Aparatur Pemkot Bekasi Laksanakan Grebek K3 dalam Rangka Peringatan HPSN Tahun 2022

Breaking News

wantaranews.com – Kota Bekasi

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto keluarkan Surat Edaran Nomor 660.2/1375/Dinas LH tentang Pelaksanaan Kegiatan Grebeg K3 dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 Tingkat Kota Bekasi. Dalam SE tersebut disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pelaksanaan kegiatan Grebek K3 akan diselenggarakan pada hari Senin, 21 Februari 2022 pada kelurahan masing-masing sesuai dengan lokasi penugasan monitoring Covid-19 pada pukul 07.00 – 10.00 WIB. Untuk Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid pelaksanaan Grebek K3 di lingkungan kerja masing-masing.

2. Titik lokasi pelaksanaan grebek K3 ditentukan oleh kelurahan masing-masing dengan sasaran sebagai berikut:
• Membersihkan sampah liar;
• Membersihkan saluran atau drainase; 
• Memotong rumput atau memangkas pohon;
• Menanam Pohon;
• Membersihkan spanduk atau baliho yang sudah tidak terpakai;
• Dan kegiatan lainnya yang terkait dengan membersihkan lingkungan.

3. Pelaksanaan Grebek K3 ini diawali dengan apel kesiapan di kelurahan masing-masing yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN kelurahan, kecamatan, dan aparatur perangkat daerah yang ditugaskan pada kelurahan tersebut, serta melibatkan seluruh unsur masyarakat dari RT, RW, LPM, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, ormas, dan BSIP Kota Bekasi atau BSU yang berada di wilayah.

Pemerintah Kota Bekasi mengajak seluruh aparatur untuk bergerak dalam pelaksanaan Grebek K3 di wilayah masing-masing sesuai dengan surat penugasan memantau Covid-19 di wilayah. Kegiatan bersih- bersih wilayah dilakukan dalam rangka mendukung program Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022 di tingkat Kota Bekasi.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *