Vaksinasi Lansia di Kecamatan Cabangbungin Sudah Mencapai 99 Persen

Breaking News

wantaranews.com – CABANGBUNGIN

Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengatakan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Cabangbungin telah mencapai 1.442 orang.

“Dari target 1.451 lansia di Cabangbungin, yang tercapai 1.442 orang, jadi kita sudah prosentase 99 persen, tinggal 9 orang lagi 100 persen,” ungkap Asep Buhori, di kantornya, pada Rabu (16/02/22).

Asep menjelaskan pihaknya saat ini telah melakukan validasi ulang dari seluruh desa di Kecamatan Cabangbungin mengenai jumlah kelompok lanjut usia (lansia). 

“Kita lagi sinkronisasi di desa-desa, kan mungkin ada yang meninggal, ada yang pindah, kita lagi sinkronkan,” terangnya.

Sampai dengan Hari Rabu (16/02) lanjutnya, vaksinasi lansia di Cabangbungin masih berlangsung dan ditargetkan selesai pada 18 Februari mendatang. 

Pihaknya menyadari, vaksinasi kelompok lansia ini tidak dapat dilakukan hanya dengan membuka pos vaksinasi di Puskesmas setempat.

“Dari awal saya sudah melaksanakan door to door, jadi di Puskesmas tetap ada yang stay, kita berkunjung langsung dari rumah ke rumah, karena mobilitas lansia itu terbatas,” ungkapnya.

Dia berharap kelompok lansia di wilayahnya dapat tervaksin seluruhnya dan dapat memberikan pelayanan kesehatan secara optimal bagi lansia.

“Harapannya tervaksin semua, dan para lansia itu rutin melakukan cek kesehatannya ke Puskesmas atau dikunjungi oleh Puskesmas. Saya juga ingin RT yang ada di Cabangbungin punya data yang pasti, sehingga pelayanan untuk lansia semaksimal dan sebaik mungkin,

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *