Wakil Bupati Sleman Hadiri HUT Ke 20 Paguyuban SMS di Jakarta

Breaking News Pemerintahan

wantaranews.com – Sleman

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, menghadiri acara HUT Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada (SMS), di anjungan Yogyakarta Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (13/2/2022).

Ini merupakan ulang tahun yang ke 20 paguyuban warga Sleman yang merantau di Jakarta tersebut.

Acara HUT tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, pagelaran Pangkur Jenggleng dengan bintang tamu Dalijo Angkring dari Sleman. Selain itu juga menampilkan hiburan karawitan dan tari Sekar Pudyastuti dari paguyuban Sembada Budaya.

Selain itu, pada acara HUT SMS tersebut juga diadakan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Bantuan yang diberikan kepada 90 anak yatim piatu dan dhuafa, masing-masing anak menerima bantuan sebesar 2,5 juta.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus paguyuban SMS periode 2022-2027 oleh Wakil Bupati Sleman. Serah terima jabatan dilakukan oleh Ketua Umum SMS sebelumnya, Samhudi Siswoyo, kepada ketua umum yang baru, Suharno.

Dalam sambutannya, Danang mengucapkan selamat atas HUT paguyuban SMS yang telah menginjak dua dasawarsa. Ia berharap SMS menjadi tempat berkumpulnya warga Sleman di Jakarta untuk bersilaturahmi dan budaya Sleman.

Ia juga berharap paguyuban SMS ini dapat menjadi sarana untuk saling bertukar pengalaman dan menjalin komunikasi, sehingga diharapkan pula bisa membawa nama baik warga Sleman yang ada di Jakarta.

“Saya harap warga Sleman yang ada di Jakarta ini bisa mengutamakan kerukunan, persatuan, persaudaraan,” ucapnya.

Sementara Ketua panitia HUT SMS ke-20 sekaligus ketua umum SMS periode 2022-2027, Suharno, mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah mendukung serta memfasilitasi acara HUT SMS tersebut.

Ia berharap, paguyuban yang telah berdiri sejak tahun 2001 tersebut, dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman ujar.(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *