BIN Daerah Riau Gandeng PSMTI Gelar Vaksinasi Massal di MP

Breaking News

wantaranews.com – pekanbaru

Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Riau menggelar vaksinasi massal di Mal Pekanbaru, Minggu (13/2/2022). Kali ini Binda Riau menggandeng Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dan Mal Pekanbaru untuk menyukseskan kegiatan ini.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Mal Pekanbaru ini adalah vaksinasi untuk kelompok dewasa dosis 1, 2 dan boster. Kemudian juga vaksinasi untuk anak – anak usia 6 sampai 12 tahun.

“Vaksinasi hari ini kita siapkan untuk dewasa vaksin 1,2 dan boster serta vaksin untuk anak-anak. Untuk boster kita siapkan 500 dosis dan anak 500 dosis,” kata Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi, Minggu (13/2/2022).

Januari lalu kita sudah 60.000 dosis dan 30.000 dosis boster dan anak. Sedangkan Februari target 65.000 untuk boster dan anak 32.000 dosis.

Amino mengatakan, vaksinasi massal yanh dilakukan untuk yanh kesekian kalinya dilakukan Binda Riau ini tidak lain adalah untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Riau.

“Vaksinasi ini kita lakukan, karena ini merupakan tanggung jawab moral kita bersama,” katanya.

Amino mengungkapkan, di tahun 2022 ini Binda Riau menargetkan setiap bulan melakukan 65.000 dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat. Dengan demikian maka capaian vaksinasi di Riau bisa terus meningkat.

“Sampai bulan Februari ini kita sudah melakukan Vaksin sebanyak 96.000 dosis,” ujarnya.

Amino mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut divaksin. Sebab vaksin sudah dipastikan aman dan halal. Jadi jangan takut di vaksin, karena vaksin ini bukan dilakukan di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia.

Selain menggandeng PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru, kegiatan vaksinasi massal ini juga di dukung oleh ormas dan lembaga lintas agama seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Riau.

Kemudian Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Riau, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Riau, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Riau, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Riau d an Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *