Sebanyak 26 Surat Perintah Plt Kepala SD Negeri Diserahkan

Breaking News

wantaranews.com – Kota Bekasi

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan 26 Surat Perintah Plt Kepala SD Negeri dan Sanggar Kegiatan Belajar Kota Bekasi di Pendopo Wali Kota Bekasi, Jumat (11/2/2022).

Dalam sambutannya, Tri berpesan kepada seluruh kepala sekolah untuk memaksimalkan kinerja dalam menciptakan generasi penerus yang memiliki keunggulan prestasi dan karakter yang baik.

“Saya sudah tidak asing lagi dengan guru karena saya terlahir dari keluarga guru. Mari bersama kita maksimalkan kinerja dalam menciptakan generasi penerus yang unggul, yang memiliki segudang prestasi, serta memiliki karakter yang baik,” kata pria yang sering disapa Mas Tri ini.

Ia melanjutkan, Plt  kepala sekolah harus mampu memaksimalkan fungsi bantuan operasional daerah (Bosda) dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik.

“Maksimalkan peran Bosda, kelola dengan baik. Bersama ciptakan pendidikan yang baik dan pelayanan maksimal bagi anak-anak di sekolah,” tambah Tri.

Menurutnya, dunia pendidikan akan menjadi rujukan kemajuan, kebahagiaan, serta kesejahteraan suatu bangsa. Ia menyebutkan, pondasi utama pendidikan dimulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP. 

“Kalau sudah baik pondasinya, Insya Allah tidak akan rusak apapun yang kita bangun. Peran kepsek (kepala sekolah) sebagai manajer di suatu sekolah menjadi sangat penting. Yang pertama, kita meluruskan niat dulu. Kita mendidik anak-anak ini agar tercipta generasi-generasi terbaik bangsa. Kemudian perlunya koordinasi dan sinergi (berbagai pihak terkait) agar kondisi di sekolah selalu kondusif,” ujar Tri.

Ia juga berpesan agar kepsek termasuk seluruh guru mendidik dan memberikan kasih sayang serta perhatian kepada siswa selayaknya anak kandung sendiri.

“Anak-anak didik kita perlakukan sebagaimana anak kandung kita sendiri. Mereka akan jadi pengusaha, profesor, doktor, tenaga medis terbaik, dan lainnya. Maka berikan pendidikan dan kasih sayang yang optimal,” pungkas Tri.

Terakhir, Mas Tri meminta para guru terus aktif dalam membuka keran informasi.

“Guru era sekarang lebih modern, kreatif, dan ga gaptek gadget. Kegiatan positif yang bisa jadi motivasi buat yang lain langsung bisa di-upload. Jangan ragu follow akun Instagram Mas Tri Adhianto. Saya sangat responsif dan kita bisa bertukar pikiran, semuanya bisa disampaikan

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *