Pangdam Pattimura Lepas Prajurit Satgas Konga XXIII P UNIFIL ke Lebanon

Breaking News

wantaranews.com  – Jakarta

Panglima Kodam (Pangdam) Pattimura Mayjen TNI Richard TH Tampubolon melepas 179 prajurit TNI AD Yonif 731/Kabaresi, untuk bergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII- P/ UNIFIL Lebanon di Lapangan Makodam XVI/ Pattimura, Sirimau, Ambon, Kamis (10/02/2022).

Pangdam XVI/Pattimura mengingatkan para prajurit yang akan berangkat ke Satgas itu,  bahwa mereka bukan sekadar mewakili Kodam di kancah internasional, tetapi mewakili bangsa dan negara.

Pangdam pun menyampaikan harapan-harapannya, “Kalian bukan hanya mewakili Kodam saja namun juga mewakili bangsa dan negara. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan performa dan kredibilitas TNI AD di dunia internasioanal,” ujarnya.

Menurut Pangdam XVI/Pattimura, bertugas di luar negeri harus bisa mengukir prestasi dengan maksimal.

“Sebagai duta Kodam XVI/Pattimura, kalian harus mampu menunjukkan kinerja dan prestasi yang optimal. Karena kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pimpinan harus diwujudkan, dilaksanakan oleh masing-masing prajurit dengan menampilkan kemampuan terbaiknya,” tegasnya melalui keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id.

Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan selamat melaksanakan tugas pemeliharaan perdamaian sesuai dengan resolusi PPB sebagai diplomat TNI, duta TNI, duta Bangsa dan Negara di forum Internasional.

Selanjutnya berpesan untuk tetap menjaga nama baik TNI, Bangsa dan Negara. Menjaga etika, moral, kedisiplinan serta hindari sikap dan tindakan yang dapat  mencoreng nama baik satuan, bangsa dan negara.

Turut hadir sejumlah pejabat dalam upacara tersebut, diantaranya Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, para Asisten Kasdam, Dansat serta Kabalak.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *