Pemdes Karanganyar Salurkan BLT Dana Desa untuk 165 Kepala Keluarga

Breaking News

wantaranews.com – KARANGBAHAGIA

Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap satu di Aula Kantor Desa Karanganyar, pada Rabu (09/02/2022).

Kepala Desa Karanganyar, Arnih mengatakan, pemberian BLT Dana Desa ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita telah memberikan BLT Dana Desa ke 165 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Karanganyar. Masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu setiap bulannya yang bersumber dari Dana Desa, sebab BLT tahun 2022 ini sudah ditentukan minimum 40 persen dari jumlah Dana Desa yang diterima,” ujarnya.

Arnih menjelaskan, pemberian BLT itu sesuai dengan Perpres Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian APBN tahun anggaran 2022. 

Dirinya mengaku sudah berpesan kepada perangkat desa yang mendata penerima bantuan, agar BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kita tidak asal pilih dalam pemberian BLT, agar tidak ada data yang tumpang tindih dalam menerima bantuan yang berasal dari sumber anggaran lainnya. Pemdes Karanganyar sudah melakukan proses verifikasi dan validasi data melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang diikuti langsung oleh seluruh perangkat Desa, RT, RW, BPD dan tokoh masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu Arnih berharap bantuan tersebut tepat sasaran, agar BLT Dana Desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat, apalagi saat ini sedang dalam pandemi Covid-19.

“Penyaluran BLT Dana Desa dari pemerintah diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *