1000 Lansia di Kecamatan Sukakarya Segera Mengikuti Vaksinasi

Breaking News

wantaranews.com – SUKAKARYA

Sekitar 1000 warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Sukakarya ditargetkan segera mendapat vaksinasi menyusul melonjaknya jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Camat Sukakarya, Rusdi Azis mengatakan, pihaknya bersama unsur Muspika dan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, terjun langsung menyisir warga lansia yang belum mengikuti vaksinasi. 

“Kami bersama Kapolsek, unsur Koramil dan Kepala Puskesmas, menyiapkan tempat di Desa Sukaindah. Selain itu, karena kelihatan para lansia kurang antusias kalau di satu tempat, jadi langsung kita sisir door to door,” terang Rusdi, Rabu (09/02/22).

Dia melanjutkan, dari hasil vaksinasi pertama yang dilakukan di Desa Sukaindah langsung dilakukan evaluasi pada rapat minggon kecamatan.

“Kita langsung evaluasi membahas vaksinasi lansia untuk hari-hari selanjutnya. Karena kita dikasih waktu kurang lebih lima hari,” tuturnya.

Adapun untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya dijadwalkan bergantian sampai dengan Sabtu mendatang.

“Jadi untuk vaksin besok kita jadwalkan di Desa Sukamurni dan Desa Sukakarya, dengan target rata-rata sekitar 200 orang. Dan untuk Jumat kita adakan di Desa Sukamakmur dan Desa Sukalaksana. Untuk Hari Sabtunya kita laksanakan di Desa Sukajadi,” terangnya.

“Kami berharap, warga lansia sebagai kelompok yang banyak keterbatasan, ada kesadaran untuk melakukan vaksinasi, kalaupun ada kendala tapi ingin divaksin, kita akan menjemput,” tandasnya.

Rusdi juga mengimbau warga Kecamatan Sukakarya yang belum divaksin dosis kedua, agar segera melengkapi vaksinasi untuk menjaga imunitas dari paparan virus Covid-19.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *