Normalisasi Kali Ciherang Jadi Agenda Prioritas Musrenbang Kecamatan Sukakarya

Breaking News

wantaranews.com – SUKAKARYA

Normalisasi Kali Ciherang menjadi program prioritas yang diusulkan desa-desa pada Musrenbang tingkat Kecamatan Sukakarya yang dijadwalkan tanggal 16 Februari 2022.

“Kita akan mendorong usulan skala prioritas normalisasi Sungai Ciherang. Ditambah mungkin ada usulan tambahan, dari usulan tersebut kalau bisa direalisasikan tahun 2023 itu merupakan kebanggaan bagi kami,” terang Camat Sukakarya, Rusdi Azis di kantornya pada Selasa, (08/02/2022).

Dia menyebutkan, pada tahun lalu, sudah dibangun tanggul Kali Ciherang di Kampung Kranding RT 02/06 Desa Sukajadi, dengan anggaran CSR Bank BJB dan PDAM Tirta Bhagasasi.

“Tetapi karena debit air dan tanah tanggul yang bergerak, tanggul tersebut perlu diperbaiki kembali,” kata Rusdi Azis.

Menurutnya, normalisasi tanggul Sungai Ciherang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Sukakarya, mulai dari Desa Sukajadi, Desa Sukamakmur, Desa Sukakarya dan Desa Sukakarsa.

“Ada beberapa titik kritis yang sudah dibuatkan tanggul, tapi tanahnya terkikis lagi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku kesulitan karena kewenangan tersebut berada pada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC).

“Intinya kami mengharapkan untuk proses normalisasi Kali Ciherang itu, bisa dimulai dari Bendung Caringin, Pulo Panjang, sampai dengan Ke Jembatan Wangkal

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *