Ketua DPRD Infrastruktur Kecamatan Cibarusah Penunjang Ekonomi Daerah

Breaking News

wantaranews – CIBARUSAH

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratulloh menegaskan bahwa infrastruktur di Kecamatan Cibarusah menjadi penunjang terhadap perekonomian daerah, melihat bahwa Kecamatan Cibarusah menjadi akses utama laju perekonomian di Kabupaten Bekasi.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cibarusah didampingi anggota DPRD Dapil 1, di Kantor Kecamatan Cibarusah, pada Selasa (08/02/22).

“Infrastruktur masih menjadi persoalan utama yang harus diperhatikan. Kita sadar bahwa jalan-jalan utama ini menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi, maka dari itu kita dorong agar usulan prioritas terkait jalan ini bisa terealisasi,” kata Holik.

Dirinya juga mengatakan, Kecamatan Cibarusah termasuk salah satu kecamatan yang usianya terbilang sudah cukup tua di Kabupaten Bekasi. Namun pembangunan infrastrukturnya masih belum merata di setiap desanya.

“Iya notabenenya Kecamatan Cibarusah sebagai kecamatan tertua, akan tetapi pembangunannya belum sepenuhnya merata. Masih banyak akses-akses warga antar desa yang perlu diperhatikan,” katanya.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi pada Musrenbang tersebut menyampaikan, Kecamatan Cibarusah menerima total sebanyak 295 input usulan melalui Musrenbang Desa yang kemudian tertuang ke dalam usulan prioritas pada Musrenbang Kecamatan Cibarusah.

“Iya kita memiliki usulan prioritas yang sifatnya sangat urgent atau dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Karena tujuan pembangunan sendiri adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan segala sumberdaya dan potensi yang ada,” kata Kurnaepi.

Secara garis besar usulan Musrenbang Kecamatan Cibarusah masih seputar perbaikan dan pembangunan infrastruktur berupa jalan, bangunan sekolah, saluran air, hingga jembatan. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa, Kecamatan Cibarusah memiliki usulan prioritas yang berkaitan dengan sarana olahraga di wilayahnya.

“Kita ingin di tahun depan ada perbaikan sarana di Stadion Mini Cibarusah. Akan sangat membanggakan jika Kecamatan Cibarusah memiliki stadion yang tujuannya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat kita di bidang olahraga,” ujarnya.(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *