RI Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan Arab Saudi

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, mendiskusikan upaya peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan Arab Saudi, terutama dengan kota Riyadh.

Dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar RI di Riyadh, yang diterima di Jakarta, Senin (7/2/2022),  Dubes Abdul Aziz melakukan kunjungan kehormatan pada 6 Februari 2022, dan bertukar pandangan dengan Gubernur Riyadh Faisal bin Bandar bin Abdul Aziz Al Saud, terkait peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.

Dubes Abdul Aziz menyampaikan kekagumannya terhadap pembangunan pesat kota Riyadh, terutama terkait proyek Green Riyadh dan pembangunan infrastruktur transportasi yang terus berjalan di tengah pandemi.

Dubes Abdul Aziz menegaskan, Indonesia sebagai salah satu negara dengan keanekaragaman hayati yang kaya, dapat mendukung proyek tersebut dengan menyediakan jenis tanaman yang mungkin dibutuhkan.

“Kami siap bekerja sama dengan pemerintah kota Riyadh dalam membangun pusat pengembangan tanaman dalam rangka keberlanjutan penghijauan di Riyadh,” katanya.

Selain itu, Dubes menawarkan penyediaan tenaga ahli Indonesia untuk dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang pertamanan dan penghijauan kota.
 
Menurut Dubes, kemampuan Indonesia dalam pertamanan dan penghijauan serta industri kereta api dapat memberikan kontribusi melalui kerja sama yang mendukung pembangunan kota Riyadh.

“Industri Kereta Api Indonesia (PT. INKA) telah berpengalaman terlibat dalam berbagai proyek kereta api baik di Indonesia maupun di beberapa negara seperti Australia, Thailand, Malaysia Bangladesh, Singapura, dan Filipina,” jelasnya.

Sebagai respon, Gubernur Faisal berharap agar inisiatif tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak terkait baik di Indonesia maupun di Riyadh”(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *