Lonjakan Kasus Aktif di Kota Bekasi, Plt. Wali Kota Tinjau Langsung Ruang Alamanda RSUD CAM

Breaking News

wantaranews.com – KOTA BEKASI

Meningkatnya kasus lonjakan pasien Covid 19 pada gelombang 3 ini di Kota Bekasi, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung ke RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi gedung F Lantai 6 (Ruang Alamanda) khusus pasien Covid 19.

Bersama Direktur RSUD CAM, Kusnanto Saidi dan jajaran RSUD CAM sekaligus memaparkan ruang alamanda khusus pasien terpapar positif Covid 19, Kusnanto Saidi melaporkan di ruang alamanda ini sudah masuk 68 pasien. Beberapa warga yang memiliki penyakit bawaan (komorbid) ditangani langsung di ruang alamanda ini.

Plt. Wali Kota Bekasi sempat berkomunikasi pada petugas tenaga kesehatan bernama Sri Rusyuanti S.Kep yang menjaga di ruang alamanda tersebut, ia mengatakan beberapa pasien positif Covid 19 ditangani secara baik dengan perawatan yang intensif, untuk makanannya juga terjamin dalam pemulihan imun tubuh pasien. Dijelaskan juga kepada Plt. Wali Kota bahwa tenaga medis di ruang alamanda ini tetap menggunakan protokol kesehatan dan jika ingin mengontrol pasien menggunakan masker double dan baju hazmat.

Tertulis di Data Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk laporan Bed Occupancy Rate (BOR) kini keterisian isolasi pasien pada tanggal 06 Februari 2022, antara lain ;

1. Tempat Tidur (TT) Isolasi RS Darurat Stadion PCB, (16,33%)
2. TT 5 RS Pemerintah Kota Bekasi, (70,19%)
3. TT 42 Rs Swasta, (47,89%)
4. TT isolasi RS di Kota Bekasi, (50,47%).

Sedangkan untuk keterisian ICU Covid 19, antara lain ;

1. TT ICU 5 RS Pemerintah Kota Bekasi, (25,71%)
2. TT ICU 42 Rs Swasta, (8,5%)
3. TT ICU di Kota Bekasi, (13,18%).

Plt. Wali Kota Bekasi yang berbincang kepada para petugas tenaga kesehatan di ruang alamanda berharap untuk selalu menjaga kesehatannya, baik protokol kesehatannya juga dilengkapi, mengingat kasus aktif sedang melonjak kembali agar para tenaga kesehatan yang sebagai garda terdepan di bidang kesehatan sangat dibutuhkan untuk pelayanan warga yang sedang mengalami positif Covid 19.

“Kesiapan Pemerintah Kota Bekasi dalam penanganan masa pandemi ini baik dari pelayanan dan sarana prasarana nya, dihimbau kepada warga masyarakat kembalinya perketat protokol kesehatan sangat penting dalam masa gelombang ketiga ini, kasus aktif yang sudah melonjak untuk tidak meremehkan kembali adanya Covid ini. Di RSUD ruang alamanda ini sudah terdapat pasien covid kembali, mari kita jaga kembali kesehatan diri kita sendiri dan keluarga terdekat” ujar Tri Adhianto.

Plt. Wali Kota mengintruksikan kepada Direktur RSUDCAM untuk melaporkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai penambahan kasus terutama BOR di RSUDCAM, agar semua menjadi satu data yang siap dilaporkan ke pusat

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *