Bojongmangu Diharapkan Terdepan dalam Pembangunan Berwawasan Lingkungan

Breaking News

wantaranews.com – BOJONGMANGU –

Kecamatan Bojongmangu pada tahun anggaran 2021 mendapat anggaran pembangunan sebesar Rp 28 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan jembatan penghubung jalur lintas selatan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang.

“Untuk tahun anggaran 2022 Kecamatan Bojongmangu mendapatkan alokasi anggaran kurang lebih Rp 29,5 miliar. Salah satunya untuk pengadaan tanah jalan pendekat jembatan Sungai Cibeet,” kata Camat Bojongmangu, Agung Suganda saat menyampaikan sambutan di acara Musrenbang tingkat Kecamatan Bojongmangu, pada Senin (07/02/22).

Agung berharap, Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat merealisasikan usulan pembangunan dari wilayahnya untuk tahun anggaran 2023 mendatang.

“Semoga dukungan semua pihak dapat menjadikan Kecamatan Bojongmangu yang terdepan dalam pembangunan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan kabupaten Bekasi yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah yang hadir pada Musrenbang tersebut mengatakan, masyarakat Bojongmangu tidak boleh tergilas oleh pesatnya perkembangan jaman dan tidak terasing di tanah kelahiran sendiri.

“Warga Bojongmangu sekarang ini harus melek, bagaimana perusahaan besar dari Korea seperti Hyundai ada di Bojongmangu. Jadi bukan hanya pembangunan fisik yang harus dikedepankan, tapi bagaimana peningkatan sumber daya manusianya juga harus mengimbangi,” ujarnya.

Holik berharap semua perusahaan besar di Kecamatan Bojongmangu dapat berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja lokal dari wilayah Kecamatan Bojongmangu.

“Tenaga kerja yang mengisi perusahaan-perusahaan itu diharapkan ke depan adalah putra putri Bojongmangu,” ucapnya.

Ia juga menandaskan, semua pihak punya tanggung jawab moral bagaimana memaksimalkan anggaran pembangunan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

“Insya Allah dari apa yang kita lakukan pada hari ini, mudah-mudahan pembangunan Bojongmangu terus berkembang,” ujarnya.(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *