Pemkab Barito Utara Komit Pertahankan Wajar Tanpa Pengecualian

Breaking News

wantaranews.com – muara teweh

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berkomitmen dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah didapatkan tujuh kali berturut-turut.

“Saya berharap kekompakan kita yang mampu mengantarkan pemkab dulu dari opini disclaimer menjadi WTP tujuh kali berturut-turut dapat kita pertahankan,”kata Bupati Barito Utara Nadalsyah, Kamis (3/2/2022), saat menggelar pertemuan awal (entry meeting) dengan Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalteng.

Untuk itu, katanya, kepada seluruh perangkat daerah dapat mendukung dengan data-data apa saja yang diminta oleh tim pemeriksa jangan sampai terlambat agar pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar.

Pertemuan awal ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Tugas Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 pada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Pemkab Barito Utara terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun.Pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas laporan keuangan Pemkab Barito Utara.

“Alhamdulillah, atas kerja keras dari seluruh organisasi perangkat daerah pada tahun anggaran 2020 yang lalu kami memperoleh opini WTP dari BPK RI yang ketujuh kalinya,” kata H Koyem panggilan akrab bupati.

Pemkab Barito Utara terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun.Pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas laporan keuangan Pemkab Barito Utara.

“Alhamdulillah, atas kerja keras dari seluruh organisasi perangkat daerah pada tahun anggaran 2020 yang lalu kami memperoleh opini WTP dari BPK RI yang ketujuh kalinya,” kata Koyem panggilan akrab bupati.

Bupati menekankan,pihaknya bertekad, berupaya, dan berharap agar pihaknya dapat mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2021. Namun, ujarnya, pemerintah daerah menyadari tentu masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah. (mitra diskominfo kalteng 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *