Kasal dan Menteri DAPA Korsel Bahas Kerja Sama Kapal Selam

Breaking News
wantaranews.com – jakarta
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, dan Menteri Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (DAPA), HE. Gang Eun-Ho, membahas peningkatan kerja sama terkait kapal selam.
“Kerja sama itu, dibahas beberapa hal di antaranya bagaimana DAPA akan mendukung, memperbaiki dan meningkatkan kapabilitas terhadap kapal selam, dan juga diskusi terkait bentuk pendidikan dan pelatihan TNI AL dengan ROK Navy terkait operasional kapal selam,” kata Kasal saat menerima Menteri Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan HE. Gang Eun-Ho di Markas Besar TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).
Menurutnya, TNI AL saat ini memiliki tiga unit kapal selam hasil kerja sama PT PAL Indonesia dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) Korea Selatan, KRI Nagapasa-403 yang dibangun di Korsel dengan tenaga kerja dari Daewoo, KRI Ardadedali-404 dibangun di Korsel dengan bantuan tenaga kerja dari PT PAL, dan Alugoro-405  yang diproduksi di Surabaya.
Kehadiran Minister of DAPA Korea Selatan di Markas Besar Angkatan Laut tersebut disambut upacara penyambutan oleh Pasukan Kehormatan.
Selanjutnya Minister of DAPA yang dalam kunjungan tersebut didampingi Dubes Korsel di Jakarta HE. Park Tae-sunv, Athan Korsel di Jakarta Captain (N) Jung Yeun Soo, First Secretary Kedubes Korsel Mr Kim Hyunwook, Exe Vice President of DSME Mr Yoo Sujun, dan interpreter Korea-Indonesia Ms. Min Seon-hee diterima Kasal di Lobby Gedung Utama.

Sementara itu, ikut mendampingi Kasal yaitu Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo, dan Kadisadal Laksamana Pertama TNI Maman Rohman.

Pertemuan yang penuh persahabatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *