Vaksinasi Anak di Bojongmangu, Siswa Diberi Hadiah Buku dan Ice Cream

Breaking News

wantaranews.com – BOJONGMANGU

Pemerintah Kecamatan Bojongmangu bersama Puskesmas Karangmulya menggelar vaksinasi anak dosis ke-2 untuk siswa usia 6-11 tahun. Kegiatan ini bekerjasama dengan dengan PT Yili (Joyday) yang berlokasi di SDN Sukabungah 01, Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. Kamis (27/1/2022).

Sebanyak 700 dosis vaksin disiapkan oleh Puskesmas Karangmulya untuk siswa SD usia 6-11 tahun. Sebagai daya tarik, setiap siswa yang divaksin mendapatkan sebuah buku tulis dan ice cream dari PT. Yili (Joyday).

Para siswa SDN Sukabungah 01 terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang diadakan di sekolahnya. Banyaknya siswa yang datang membuat panita dari Satgas Covid-19 dan para guru harus kerja ekstra mengatur para siswa agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala Sekolah SDN Sukabungah 01, Kardi Sukardi menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi untuk anak didiknya. 

Hampir 2 tahun anak-anak tidak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, dan baru tahun 2022 ini bisa mengikuti pembelajaran tatap muka walau secara terbatas,” ujarnya.

Kardi berharap, vaksinasi anak menjadi modal untuk mempercepat pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan 100 persen,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Bojongmangu, Agung Suganda berharap vaksinasi untuk usia 6-11 tahun bisa segera tercapai 100 persen di wilayahnya supaya semua siswa bisa sehat dan belajar lebih tenang.

Saya juga mengucapkan terimakasih pada pihak perusahaan PT Yili (Joyday) yang sudah support kegiatan vaksinasi dan memberikan buku tulis dan ice cream untuk siswa yang divaksin,” terangnya.

Kepala Puskesmas Karangmulya, Dadan Mulyana menyampaikan, pencapaian vaksinasi di Kecamatan Bojongmangu saat ini sudah 85 persen. Ia berharap dalam waktu dekat di Kecamatan Bojongmangu dapat mencapai 100 persen.

Hari ini sebanyak 550 dosis vaksin sudah diberikan untuk anak usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan di SDN Sukabungah 01. Kami sangat senang, antusias anak yang ingin lakukan vaksin sangat tinggi, tentunya ini berkat dukungan dari orang tua siswa,” ucapnya.(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *