Jalin Kerja Sama, Bupati Ingin Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Breaking News

wantaranews.com – pemalang

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saksikan penandatanganan Kerja sama Operasi (KSO) penyediaan bandwith antara PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang (Perseroda) dengan PT Dinar Wahana Gemilang di salah satu hotel di Kabupaten Pekalongan, Senin (3/1/2021).

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang (Perseroda) Eko Hari Karyanto dan Direktur Utama PT Dinar Wahana Gemilang Erpan Apandi juga di saksikan oleh Sekda Pemalang M. Arifin dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Bupati Agung dalam sambutannya mengungkapkan kendalanya dalam penggunaan internet yang relatif lambat, sehingga sebagai langkah strategis PT Aneka Usaha (Perseroda) bekerja sama dengan PT Dinar Wahana Gemilang dalam pengadaan bandwith di Kabupaten Pemalang.

“Momentum ini kian memperkuat komitmen kita untuk bersama-sama mendukung dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan jaringan internet,” ujar Bupati.

Dalam kebutuhan organisasi, internet banyak dimanfaatkan dalam hal publikasi, pelayanan, administrasi dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Hal ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas layanan pemerintah dan informasi kepada masyarakat,” lanjut Bupati.

Kemudian Erpan Apandi selaku Dirut PT Dinar Wahana Gemilang menjelaskan bahwa perusahannya bergerak di bidang penyedia layanan internet atau Internet Service Provider (ISP).

“Semoga kerja sama ini dapat mendukung program kerja Bapak Bupati, di antaranya Desa Digital.” ujar Erpan.

Diwawancari secara terpisah, Direktur Utama PT Aneka Usaha (Perseroda) Eko Hari Karyanto mengungkapkan, harapan kami dapat menyediakan bandwith untuk Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan tidak putus-putus lagi seperti sebelumnya.

“Selanjutnya dengan internet yang memadai kita akan menyediakan cashless untuk retribusi dan pajak sehingga pajak betul-betul efektif masuk ke negara,” ungkap Eko.

Kita bertanggungjawab terkait kontiniunitas suplai internet, kita juga nantinya akan menyediakam wifi gratis di Alun-Alun, Comal, dan Stadion Mochtar.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati, Sekda, serta sejumlah Kepala OPD terkait di salah satu hotel di Kabupaten Pekalongan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, memakai masker dan menjaga jarak

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *