[HOAKS] Daftar Perawatan untuk Membersihkan Tubuh setelah Vaksinasi Covid-19

Breaking News

wantaranews.com – bekasi

Beredar sebuah postingan berbahasa asing berisi informasi daftar perawatan yang harus dilakukan setelah tubuh menerima vaksin Covid-19. Perawatan itu diantaranya mandi dengan air panas dicampur dengan garam epsom, mandi di air elektromagnetik serta paparan sinar ultraviolet. Metode tersebut diklaim akan menghilangkan parasit dan hal-hal buruk lainnya dari vaksin Covid-19.

Dilansir dari AFP, para pakar kesehatan mengatakan perawatan yang diklaim tersebut belum terbukti efektif dan sebenarnya justru berpotensi bahaya. Seorang pakar kesehatan Meedan, sebuah organisasi nirlaba teknologi global menyebut, tidak ada bukti bahwa mandi garam epsom dapat membantu membunuh parasit dan menarik logam lain keluar dari tubuh.

Selanjutnya secara umum, data menunjukkan bahwa frekuensi elektromagnetik tertentu memang dapat membunuh parasit tertentu, tetapi hal tersebut bukan metode yang umum digunakan pada manusia. Lebih lanjut, terkait paparan sinar ultraviolet (UV), American Cancer Society memperingatkan bahwa sinar UV baik dari matahari atau dari sumber buatan seperti tanning bed dapat menyebabkan masalah kesehatan. Adapun postingan tersebut juga secara keliru mengklaim bahwa vaksin Covid-19 mengandung parasit dan graphene oxide, yang sebelumnya juga sudah dibantah oleh para pakar.ujarnya(M-GilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *