Gempa Juga Terjadi di Sukabumi dan 2 Daerah Ini Pagi dan Dinihari

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mencatat gempa bersemi pada Kamis dinihari dan pagi ini, 30 Desember 2021. Selain M7,3–diperbarui dari 7,4–di Laut Banda, Maluku Barat Daya, dua gempa lainnya terjadi di Kendari, Sulawesi Tenggara; Tarakan, Kalimantan Utara; dan Sukabumi, Jawa Barat. 

Berikut ini data gempa terkini tersebut dikutip dari BMKG, 

Terjadi pada pukul 00.31 WIB. Kekuatan Magnitudo 2,6 ini bisa dirasakan lemah di Kendari pada skala II MMI. Pusatnya berada di darat, arah 2,8 kilometer barat laut Moramo Utara, Konawe. Kedalaman pusat gempa itu hanya 6 kilometer atau dangkal. Terjadi pada pukul 01.09 WIB. Pusat gempa berkekuatan 4,4 Magnitudo ini berada di laut, 126 kilometer arah tenggara Tarakan, Kalimantan Utara. Memiliki kedalaman 10 kilometer, guncangan gempanya dirasakan pada skala III MMI (terasa di dalam rumah seakan ada truk melintas) di Tarakan, Tanjung Selor dan Nunukan.

Terjadi pada pukul 05.05 WIB. Berpusat di laut, arah 95 kilometer barat daya Kota Sukabumi, gempa ini bisa dirasakan di wilayah Kecamatan Simpenan pada skala II-III MMI BMKG mencatat pusat gempa berasal dari kedalaman 21 kilometer

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *