Wabup Sorong : Selama ini Baru Ada Lima Guru Penggerak

Breaking News

wantaranews.com – sorong

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si, menyebutkan selama ini baru ada lima guru penggerak yang ada di daerah ini.

“Wabup berharap  untuk menambah guru penggerak yang penting persyaratan jangan terlalu kaku di situasi suatu daerah yang ada. Apalagi mengangkat masyarakat Orang Asi Papua,” jelasnya, Rabu (22/12/2021) di Aimas.

Meski kedatangan dua pejabat dari Kemendibud di Kabupaten Sorong ini bukan kapasitasnya membahas tentang pengangkatan guru (tenaga pendidik) sebagai CPNS. Memang kami sudah sampaikan berbagai masukkan bagi Kemendikbud untuk dipertimbangkan.

Memang sejak 2013 lalu sampai saat ini dalam formasi penerimaan CPNS betul – betul kami prihatinkan. Karena tidak ada penerimaan.

Sehubungan dengan hal itu Wabup memberikan masukkan kepada Dirjen  Guru dan Tenaga Kependidikan, dan Direktur Guru Pendidikan Dasar, Kemendikbud RI, khususnya guru pendidikan yang ada saat kita beraudiensi.

Mengingat banyak guru yang telah memasuki pensiunan ini bagaimana kita bisa mengangkat mereka untuk menjadi CPNS.

Khusus penyerapan guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), kapasitas kita di daerah tidak bisa mengintervensi.

“Sehingga, ia berharap ada kebijakan yang baik agar pemerintah daerah ikut intervensi atas kekurangan-kekurangan tersebut,” ujar Wabup Suka Harjono.

Jangan sampai persoalan ini larinya ke Pemda saja. Selama ini kami terima, tapi dari pemerintah pusat lepas tangan.

Maka, dari itu perlu adanya intervensi penerimaan pegawai PPPK. Dan, juga afirmasi penerimaaan CPNS, khususnya bagi tenaga-tenaga guru yang ada, kami sangat berharap ada formasi penerimaan di 2022 atau 2013, harapnya. (MC Kab. Sorong

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *