Komitmen Kemnaker Wujudkan Indonesia Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) turut serta dalam ajang Expo 2020 Dubai yang berlangsung di Dubai, Persatuan Emirat Arab. Keterlibatan Kemnaker di ajang ini merupakan komitmen Kemnaker dalam mendukung Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia.

“Kedatangan perwakilan Kemnaker di Expo 2020 Dubai ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki berbagai kekayaan, keragaman, dan potensi luar biasa sebagai kekuatan ekonomi dunia,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Kamis (16/12/2021).

Dalam ajang Expo 2020 Dubai, Menaker Ida Fauziyah mengatakan bahwa pihaknya mengusung tema The Future of Indonesian Labour yang berarti Masa Depan Tenaga Kerja Indonesia.

“Melalui tema tersebut, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami memiliki sebuah potensi besar berupa Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, isu SDM dijadikan sebagai tema utama delegasinya dikarenakan saat ini Pemerintah Indonesia tengah menjadikan isu pembangunan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan. Hal ini tentunya akan melengkapi potensi Indonesia yang tidak hanya memiliki SDM dalam jumlah besar, namun juga berkualitas dan berdaya saing, serta memiliki skema pembangunan SDM yang berkelanjutan.

“Oleh karenanya, potensi SDM ini harus ditonjolkan kepada dunia. Harapannya, potensi ini akan menarik minat dunia untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya investasi dalam pembangunan SDM,” ujarnya.

Menaker Ida menjelaskan, kegiatan utama delegasi Kemnaker di Expo 2020 Dubai di antaranya adalah pameran di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai, Business Forum yang mencakup Investment Meeting dan Business Meeting, sejumlah kegiatan di Outdoor dan Indoor Area, serta Teater.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, kami ingin menunjukkan Indonesia sebagai The Land of Diversity. Negara yang memiliki kekayaan dan keragaman, negara yang membuka peluang dan kesempatan baru, serta negara akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.(M-GilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *