120 views
Breaking News

26 Pompa Mobile Trailer Baru Diuji Fungsi di Embung UPT Alkal

wantaranews.com – jakarta

Unit Pengelola Teknis Perlaatan dan Perbekalan Sumber Daya Air (UPT Alkal SDA), menguji fungsi 26 unit pompa mobile trailer baru di embung halaman kantor mereka, Jumat (10/12).

Kepala UPT Alkal SDA, Yoserizal mengatakan, ke 26 pompa mobile yang baru didatangkan ini merupakan hasil pengadaan tahun 2021. Sumber dana pengadaan dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dikelola Dinas SDA DKI. Total anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan 26 pompa mobile trailer ini sekitar Rp 40 miliar.

“Kapasitas  26 unit pompa mobile trailer ini bervariasi. Untuk kapisitas 500 liter per detik ada 13 unit,  250 liter per detik ada sembilan unit dan 1.000 liter per detik ada empat unit,” kata Yoserizal.
menurutnya, 26 pompa mobile trailer ini akan disebar  ke lima wilayah kota dengan perincian, Jakarta Utara dua unit, Jakarta Pusat tujuh unit, Jakarta Selatan empat unit, Jakarta Barat sembilan unit dan Jakarta Timur empat unit.

Dia menambahkan, seluruh pompa mobile trailer baru ini juga sudah dilakukan uji spek pekan lalu. Hasilnya semua pompa mobile ini sudah sesuai spek.

“Pengadaan pompa mobile ini sebagai tindak lanjut permohonan Sudin SDA di wilayah untuk penanganan banjir dan genangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.