226 Warga Tervaksin di RPTRA Intiland Teduh

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Layanan 1.000 vaksinasi yang digelar serentak di Jakarta Pusat disambut antusiasme warga. Di RPTRA Intiland Teduh, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, tercatat sebanyak 234 warga mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19, Kamis (9/12) malam. Kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Bambang Bachtiar mengatakan, layanan vaksinasi ini digelar serentak di enam kecamatan di Jakarta Pusat. Vaksinasi dilakukan malam hari karena pertimbangan banyak warga yang melakukan aktivitas di pagi hari sehingga diharapkan layanan vaksinasi ini tidak mengganggu aktivitas warga.

“Alhamdulillah antusias masyarakat juga cukup tinggi, semoga capaian vaksinasi 100 persen bisa segera terlaksana,” ujar Bambang, Jumat (10/12).

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menuturkan, berdasarkan NIK, capaian vaksinasi di Jakarta Pusat sudah mencapai 80,20 persen. Ini merupakan hasil dari wujud kolaborasi seluruh pihak.

“Insya Allah kita bisa mengejar capaian 100 persen. Pada layanan vaksinasi ini disediakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca,” katanya.

Sementara itu, dalam vaksinasi di RPTRA Intiland Teduh berlangsung sejak pukul 18.30 hingga 22.30, Kamis (9/12). Ada sebanyak 234 peserta yang mendaftar untuk divaksin. Dari jumlah tersebut, sebanyak 226 warga berhasil tervaksin dan delapan lainnya ditunda karena masalah kesehatan.

Di lokasi vaksinasi tersebut juga disediakan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang diikuti 150 warga yang mengurus perekaman KTP-el, penggantian foto KTP-el, pembuatan KTP-el karena rusak/hilang, pembuatan akte kelahiran dan kematian, update biodata Kartu Keluarga (KK) serta pembuatan KIA

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *