145 views
Breaking News

1.800 Pencari Kerja Manfaatkan Jakarta Job Fair di Jakarta Utara

wantaranews.com – jakarta

Jakarta Job Fair 2021 yang diinisiasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Utara berkolaborasi dengan 40 perusahaan pada 8-9 Desember di Mal Mangga Dua Square sukses diselenggarakan dengan jumlah pelamar kerja mencapai 1.800 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Nakertrans dan Energi Jakarta Utara, Siti Nurbaiti mengatakan, dalam Jakarta Job Fair ini tersedia 1.850 lowongan kerja. Sehingga, sangat diharapkan semua dapat diterima bekerja.

“Setelah menerima berkas atau dokumen lamaran kerja perusahaan biasanya akan melanjutkan ke tahapan interview dan langsung diterima kerja atau setelah proses wawancara pelamar menunggu proses penempatan kerja,” ujarnya, Jumat (10/12).

Menurutnya, dengan besarnya animo perusahaan partisipan dan masyarakat pencari kerja di bursa kerja tersebut rencananya kegiatan serupa akan diadakan dua kali dalam satu tahun.

Kegiatan job fair sangat efektif karena mempermudah proses rekruitmen bagi perusahaan melalui wawancara langsung dengan pencari kerja dan akan banyak pencari kerja yang terserap oleh perusahaan sesuai bakat, minat maupun kualifikasinya.

“Alhamdulillah, pelamar kerja melebihi dari yang ditargetkan sebanyak 1.200 orang. Dalam waktu dua atau tiga bulan ke depan perusahaan biasanya akan melaporkan kepada kita tentang penerimaan dan penempatan kerja para pelamar yang sudah diterima,” tandasnya.

(M-GilangNawawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.