Pemdes Sumbersari Bagikan PMT untuk Balita

Breaking News

wantaranews.com – PEBAYURAN

Pemerintah Desa Sumbersari bersama kader PKK Kecamatan Pebayuran, menyalurkan bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita di wilayahnya berupa susu, biskuit, nugget dan sereal.

Kepala Desa Sumbersari Nurul Fadilah mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian pemerintah desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita.

“Hari ini kita berikan bantuan PMT untuk 10 balita yang ada di desa Sumbersari, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita. Jangan sampai di Desa Sumbersari ada balita yang mengalami stunting,” kata Nurul, Selasa (30/11/21).

Nurul menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka.

“Kita memberikan makanan berupa susu, biskuit, nugget, sereal dan lainnya pada anak balita untuk memenuhi gizi anak,” tambahnya.

Sementara itu kader stunting, Jubaedah berharap dengan diberikannya bantuan ini, angka stanting di Kabupatan Bekasi khususnya di Kecamatan Pebayuran berkurang.

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu kamj bersama dengan pemerintah desa, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita.

Jubaedah mengatakan, makanan tambahan untuk balita itu dapat diberikan sekali dalam satu hari selama 90 hari berturut-turut atau 3 bulan.

“Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” ucapnya.Beth

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *