60 views
NEWS

Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar TKDD Tahun 2022

wantarnews.com – LUBUKLINGGAU

Inspektur Kota Lubuklinggau diwakili Inspektur Pembantu Wilayah III, Sasli Darmadi didampingi Kabid Perbendaharaan dan Verifikasi Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Silfi kurniawati, MM, menghadiri penyerahan DIPA dan Buku Daftar TKDD tahun 2022 secara Virtual di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Senin (29/11/2021).

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dalam kesempatan itu mengatakan saat ini pemulihan ekonomi Indonesia mengalami trend positif. Hal ini tak lepas dari berhasilnya penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

“APBN 2020 dan 2021 yang banyak mengalami refocusing untuk penanganan Covid-19 terbukti ampuh. Kasus harian Covid-19 yang semakin menurun ditambah kewaspadaan penerapan prokes secara ketat, pemulihan ekonomi Indonesia diharapkan semakin membaik pada 2022,” imbuh Menkeu.

Presiden RI, H Joko Widodo mengungkapkan pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman Dunia pada 2022. “Oleh karena itu, kita harus merancang APBN agar dapat fleksibel dan efektif dalam penanganan Covid-19,” ingatnya.

Selain itu sambung Presiden, APBN 2022 nanti memiliki peran penting sebagai pendorong kemajuan ekonomi Indonesia yang tetap fokus pada bidang kesehatan, pembinaan SDM dan perlindungan sosial masyarakat.

“Yang pasti pembinaan kesehatan dan perlindungan sosial adalah fokus utama kita,” tegas Presiden sembari menyerahkan secara resmi DIPA dan Buku Daftar transfer ke daerah dan dan dana desa TKDD tahun 2022.

Ada sembilan kementerian dan lembaga yang menerima DIPA secara simbolis langsung di Istana Negara Jakarta.
Sembilan kementerian tersebut adalah Kementerian Kesehatan, Kementerian Dikbud Ristek Dikti, Kementerian Kominfo, Kementerian Pertanian, Kepolisian Negara RI, Kementerian Perhubungan, BPK dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.