201 views
NEWS

Warga Labuhanbatu Merindukan Kombespol Frido Situmorang Yang Humanis dan Rendah Hati

Wantaranews.com:Meski Labuhanbatu,

sudah lama meninggalkan Kabupaten Labuhanbatu, namun mantan Kapolres Labuhanbatu Frido Situmorang, masih dirindukan masyarakat Labuhanbatu Raya, Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut sontak viral ketika salah seorang warga Kabupaten Labuhanbatu mengunggah video pertemuannya dengan Frido Situmorang dalam event balapan internasional superbike Mandalika di Provinsi Nusantara Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

Unggahan itu membuat warganet banyak memberikan pernyataan tertulis melalui komentar positif atas sosok Kombespol Frido Situmorang yang saat ini menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Nusantara Tenggara Barat.

Beberapa photo dan video yang diunggah pemilik akun Facebook Baban lae, terlihat para tokoh agama, tokoh masyarakat dan dari segala institusi di kabupaten Labuhanbatu, Labura dan Labusel, berkomentar dan merindukan sosok mantan Kapolres Labuhanbatu tersebut.

Kurang lebih 3 tahun menjabat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, sosok Frido Situmorang diketahui sangat dekat dengan semua elemen, bahkan mampu merangkul seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan dan kegiatan sosial di masyarakat.

Atas dasar kedekatan itu warganet berharap agar Frido selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugas di Kepolisian Republik Indonesia.

Bahkan beberapa tokoh berkomentar agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mempromosikan Frido untuk kembali bertugas di Sumatera Utara.

Seperti akun Budi Indahsuaranews berkomentar, calon jenderal, amin.

Begitu juga dengan akun MardinaPulungan Mardina Pulungan Dina. “Salam dari pak Udin Khairuddin SM pak frido,,sukses terus pak,trmksh bantuan khususnya buat BKM Al Husnah Panai Hulu selama BPK dilabuhan batu,” tulisnya.

Informasi dihimpun awak media ini, Frido Situmorang terakhir menjabat Kapolres Labuhanbatu semenjak surat telegram Kapolri Nomor : ST/2317/IX/KEP./2019 tanggal 2-9-2019. Dalam TR Kapolri, dia diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pam Obvit Polda Jambi dan saat ini menjabat sebagai direktur Samapta Polda Nusantara Tenggara Barat.

“Kami merindukan sosok pemimpin kepolisian yang humanis dan rendah hati seperti bapak Frido Situmorang,” ucap beberapa warga Labuhanbatu di media sosial kepada Akpol lulus 1998. (zulkarnain)

Leave a Reply

Your email address will not be published.