136 views

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Breaking News

wantaranews.com – Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, di dampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sidauruk, Kasat Binmas AKP Abdul Rahman Manurung, Kasi Propam Ipda Iskandar Sipayung, bersilaturahmi ke rumah dinas tokoh masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Kamis, 11 November 2021.

Kunjungan silaturahmi ini bertempat di kediaman DR. HC Sujian atau biasa disapa Acan di dampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Ir. Jhony, S.E., Dip.,CIM, dan beberapa tokoh etnis Tionghoa hadir, Vihara Sila Materea, Ahuat Guntur, diwakilkan Bujung, Yayasan Vihara Jayanti, Ketua MBI, Armansyah Kasan, (Acuan CB).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut terus berupaya untuk melakukan silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mengenali demi untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan situasi Kamtibmas.

Dalam sambutannya, lulusan Akpol 2003 ini mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat etnis Tionghoa di Kabupaten Labuhanbatu, yang sudah memberikan waktu baginya untuk saling mengenali satu dengan lainnya.

“Ini adalah tradisi timur dan pesan selalu saya ingat dari ibunda tercinta. Setiap di mana pun berada wajib melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada orang di sekitar. Saya jadi seperti ini juga karena doa mama tercinta. Apa pun pesan kebaikan ibunda tercinta itulah yang menjadi pegangan saya,” sebut AKBP Rangkuti.

Dalam suasana akrab tersebut, Kapolres AKBP Rangkuti, juga mempunyai kesamaan hobi olahraga berburu dengan Pak Acan yang juga salah seorang pengurus Perbakin di Kabupaten Labuhanbatu.

Mewakili Tokoh masyarakat etnis Tionghoa Labuhanbatu, DR. HC Sujian, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolres yang menyempatkan diri dalam situasi kesibukan dalam tugas untuk bersilaturahmi kepada mereka.

“Kami berharap dengan silaturahmi ini hubungan kita semakin dekat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas Kapolres menjaga situasi Kamtibmas dan kami juga masyarakat etnis Tionghoa siap mendukung,” terangnya.

Seperti biasanya mereka juga sudah melakukan koordinasi dengan para Kapolres terdahulu dengan berbagai kegiatan sosial masyarakat.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Semoga ini adalah awal yang baik untuk kita selalu bersinergi dengan pihak kepolisian Polres Labuhanbatu. Semoga juga bapak AKBP Anhar Arlia Rangkuti diberikan Tuhan kesehatan dan bijak dalam dalam menjalankan tugas,” tutup Acan. (zulkarnain)

Leave a Reply