175 views
Breaking News

Diduga Mengantuk dengan Kecepatan Tinggi, Ambulans Tabrak Truk

wantaranews.com – Labuhanbatu

Diduga ngantuk, dan hilang kendali mobil ambulance Rumah Sakit Al-Azis Rantauprapat, senggolan dengan truk yang sedang parkir darurat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Perumahan PTPN III Simpang Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (05/11/2021) sekira pukul 13.45 Wib.

Peristiwa itu menurut keterangan beberapa saksi di lokasi ambulance melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Aek Nabara.

Dari arah berlawanan ada mobil barang (Mobar) datang sehingga mobil ambulance kehilangan kendali menabrak sisi kanan mobar Fuso yang sedang parkir karena sopir sedang memeriksa bagian kolong truk.

Pengemudi truk Mobar Ariadi, kepada awak media ini menjelaskan, truk yang dikemudikannya posisi parkir sudah memasang tanda rambu parkir dan ia sedang melakukan pengecekan bagian kolong truk dan akan akan berangkat dari lokasi, tiba-tiba saja ambulance menabrak truknya.

“Mau berangkat kita, tiba-tiba datang ambulance nabrak mobil truk kita bang,” jelasnya.

Menurut Ariadi, saat itu mobil ambulance sempat memaksa untuk mendahului truk parkir tapi dari arah berlawanan ada mobil lain datang, diduga sehingga pengemudi ambulance los control dan terjadilah benturan.

“Tidak bisa dikendalikan, sehingga menabrak sisi kanan mobar Fuso kita, BK 8075 VN,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga di lokasi juga mengatakan diduga supir ambulance yang datang dari arah Medan tersebut mengantuk.

“Kencang juga tadi mobil ambulance nya bang, mungkin sopirnya ngantuk, karena dari Medan ke Rantauprapat jauh juga itu,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Tidak ada Korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya Mobil ambulance terlihat rusak pada bagian sisi kiri akibat benturan keras. Tampak pihak kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu berada di lokasi mengecek insiden dan melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi antrian.

Pihak (Satlantas) Polres Labuhanbatu belum berhasil diminta keterangan karena masih dalam penyelidikan. (zulkarnain)

Leave a Reply

Your email address will not be published.