0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

wantaranews.com – Lampung Utara

BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi menggelar kegiatan Berbagi dan Peduli ke seluruh peserta JKN-KIS pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) dengan diagnosa non COVID-19 yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Handayani Kotabumi pada bulan Agustus 2021.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Idham Kholid mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai wujud pasti dan perhatian khususnya bagi peserta JKN-KIS yang tenagh berjuang melawan virus covid-19.

“BPJS Kesehatan Berbagi merupakan salah satu wujud apresiasi dan perhatian bagi peserta JKN-KIS yang saat ini tengah dirawat inap di Rumah Sakit, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan semangat bagi peserta untuk terus menjaga diri di kala Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Idham.

Idham mengatakan kegiatan BPJS Kesehatan berbagi ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-53 BPJS Kesehatan. Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Kotabumi membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa handsanitizer, masker dan tumbler. Penyerahan tersebut diberikan langsung kepada peserta JKN-KIS non covid-19 di ruang perawatan.

“Harapannya, dengan adanya banytuan yang kami berikan bisa menjadi suntikan moral bagi mereka agar dapat segera pulih dari penyakit yang dirasakan. Semoga peserta JKN-KIS yang dirawat di sini bisa segara sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” tambah Idham.
Direktur Rumah Sakit Umum Handayani Djauhari Thalib sangat mendukung kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi dan Peduli ini.

Menurutnya, kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi ini merupakan kegiatan edukasi yang ringan tapi sangat besar manfaat baiknya bagi semua orang, tentunya hal ini semakin dapat meningkatkan sekaligus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik, Pasien merasakan perhatian dan dukungan nyata dari BPJS Kesehatan. Tentunya hal ini akan meningkatkan kepercayaan, respect, keyakinan dan engagement pasien terhadap BPJS Kesehatan. Serta merta membantu pemerintah dalam menaggulangi wabah ini. Kami dari Rumah Sakit Umum Handayani juga menyampaikan terimakasih kepada BPJS Kesehatan atas kerjasama yang telah terjalin saat ini,” tutup Djauhari.(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *