0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

wantaranews.com – Labuhanbatu

Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten I Pemerintahan Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd hadiri sosialisasi hasil Rapat Koordinasi Daerah Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Sumatera Utara di Kantor BAZNAS Labuhanbatu, Jalan SM Raja Rantau Selatan, Selasa 02 September 2021

Hadir dalam sosialisasi ini Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin M.Pd. Safiruddin mengatakan optimalisasi pengambilan zakat dapat membantu Pemerintah mengentaskan kemiskinan. “BAZNAS ini bagian dari Menteri Agama. Terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas bantuannya melasanakan kegiatan ini, dan kepada seluruh pegawai BAZNAS, terima kasih sudah menjalankan tugas-tugas,” ucap Safirudin.

Selanjutnya Drs. H Sarimpunan dalam pidatonya mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah memantau dan memonitor strategi manajemen yang di lakukan BAZNAS Labuhanbatu dan mengatakan bahwa BAZNAS Labuhanbatu amanah dalam menjalankan tugasnya.

Drs. H. Sarimpunan juga mengatakan bahwa potensi zakat di Labuhanbatu besar. “Saat ini menggalang dana terfokus baru kepada PNS. Ketika PNS gajian, dipotong untuk zakat. Sumber BAZNAS Labuhanbatu sebagian besar dari PNS. Itu belum maksimal, kalau dimaksimalkan itu luar biasa. Kembali kepada kesadaran masing-masing”, jelas Sarimpunan.

Ketua II BAZNAS Sumatera Utara Drs. H. Musaddad Lubis MA., Musaddad memberikan pemaparan hasil Rakorda Sumatera Utara. “Kegiatan hari ini adalah silaturahmi sekaligus sosialisasi hasil Rakorda. Rakorda BAZNAS ini mengusung Penguatan BAZNAS Sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural Pengelola Zakat. Adapun yang menjadi fokus BAZNAS adalah penguatan kelembagaan, penguatan manajemen, penguatan SDM, penguatan sarana prasarana, dan penguatan jaringan” jelas Musddad

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis unit Speaker oleh Baznas Sumatera Utara kepada Pimpinan BAZNAS Labuhanbatu.

Turut Hadir dalam acara ini, Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin siregar, SH, perwakilan DPRD Labuhanbatu Dipa Topan, Ketua MUI Labuhanbatu Abdul Hamid Zahid Hasibuan, Pimpinan Baznas Labura, Pimpinan Baznas Labusel, dan tamu undangan lain. (zulkarnain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *