Drs. Sarimpunan “Mari Doakan Peserta Zakat Berlimpah Rezeki”

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

wantaranews.com – Labuhanbatu

“Kepada anak- anak penerima manfaat zakat, mari kita do’akan para peserta zakat berlimpah rizki dan kesehatan” demikian ucap Asisten Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, mewakili Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, usai menyerahkan zakat dari Baznas kepada 610 orang dan 9 mushalah di Masjid Raya Ujung Bandar Kecamatan Rantsu Selatan, Rabu 27/10/2021.

Menurut Drs. Sarimpunan, jika para penzakat diberikan kesehatan dan limpahan rizki, maka jumlah zakat yang disalurkan akan semakin besar dan semakin bsnyak pula yang bisa menerima manfaat zakat tersebut.

Pada tahun 2021 ada sekitar 2,8 M, zakat yang disalurkan Baznas Labuhanbatu kepada Mustahaq, ini menandakan begitu tinggi minat para ASN di Labuhanbatu untuk membersihkan hartanya melalui zakat, semoga ini bisa ditingkatkan dan menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Drs. Sarimpunan mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas Baznas yang telah amanah menjalankan tugasnya selama ini, dan kepada ASN dan masyarakat Labuhanbatu yang mampu, agar bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka yang mustahaq, karena didalam rezeki kita yang kita peroleh ada hak mereka. ujarnya.

Dikesempatan yang sama, ketua Baznas Labuhanbatu, H. Darwin Siregar SH. Melaporkan, sedikitnya ada 2,8 M yang sudah disalurkan melalui baznas pada tahun 2021, dan pada hari ini ada 610 orang dan 9 mushalah menerima manfaat zakat tersebut.

Dengan rincian 239 orang anak yatim memperoleh Rp. 200.000/orang, 371 orang siswa-siswi dari SD/sederajat, SMP/ sederajat dan SMA/ sederajat, masing-masing memperoleh Rp. 250.000, untuk tingkat SD, Rp. 300.000, untuk tingkat SMP, Rp. 350.000 untuk tingkat SMA, yang telah terprogram pada bulan ini.

Diakhir laporannya, Erwin mengajak seluruh penerima zakat untuk mensyukuri nikmat yang diberikan hari ini, semoga menjadi penyemangat dalam menjalani pendidikan.ujarnya.

Turut hadir dikesempatan tersebut, Ketua MUI Labuhanbatu, Drs. Abdul Hamid zaid, Kakankemenag Labuhanbatu Drs.Safiruddin,M.pd, seluruh staf BAZNAS Labuhanbatu dan ratusan siswa-siswi penerima zakat. (zulkarnain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: