Pemkab Bekasi Percepat Pembangunan Jembatan

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

wantaranews.com РTAMBUN SELATAN

Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat perbaikan dan pembangunan jembatan menjelang datangnya musim penghujan, untuk mendukung program penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Jembatan pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Ambarusno saat meninjau proyek pembangunan Jembatan Graha Prima di Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan.

“Jembatan Graha Prima Kali Jambe ini berada di Desa Mangunjaya yang menghubungkan dua kecamatan, Tambun Selatan dan Tambun Utara. Proses pembangunan akan memakan waktu sekitar 120 hari atau selama 4 bulan,” ujarnya.

Ambarusno mengatakan, pengerjaan pembangunan Jembatan Graha Prima baru mencapai 27 persen, dengan panjang 27 meter dan lebar 7 meter.

“Jembatan ini kita kerjakan dengan konstruksi holder, bukan cetak precast atau beton. Sekarang sudah tahap pengecoran,” jelasnya.

Ambarusno mengatakan, Pemkab Bekasi tahun ini membangun dan memperbaiki 240 jembatan di 23 kecamatan, baik jembatan besar maupun jembatan kecil, dengan kategori daerah yang rawan terjadinya banjir.

“Sebelumnya Jembatan Graha Prima yang lama itu berbentuk gorong-gorong, sering terjadi penyumbatan dikarenakan adanya sampah yang mengganggu aliran air berdampak meluapnya air sungai, yang mengakibatkan banjir di daerah sekitar jembatan tersebut,” kata dia.

Ia berharap dengan dibangunnya Jembatan Graha Prima ini mendukung program penanganan banjir, juga sebagai sarana infrastruktur sosial untuk kepentingan seluruh masyarakat.Beth

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: