Team 1 Tekab Resum Polres Labuhanbatu Amankan Pelaku Curanmor

Breaking News

wantaranews.com – Labuhanbatu

Team 1 Tekab unit Resum Sat Reskrim polres labuhan batu yang di pimpin oleh Kanit Resum IPTU Tito Alhafezt, S.Tr.K., M.H. telah mengamankan 1(satu) orang Laki – Laki pelaku tindak pidana Pencurian (Curanmor) di Jala Perhubungan Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dini Kurniawan SIK.MH melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit,SH.SIK.MH menyampaikan kepada wartawan Sabtu (23/10/2021) bahwa benar Unit 1 Tekab Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kanit Resum IPTU Tito Alhafezt,S.TrK,MH telah melakukan penangkapan terhadap inisial JS alaias Jojo (34) warga Jalan By Pass Kelurahan Siringo ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Pelaku diamanakan berdasarkan laporan polisi LP / B / 218/ X / 2021 /SPKT/SEK. B. HULU /RES. L. BATU / POLDA SUMUT berdasarkan laporan Korban Evi Juliati (40) warga Jalan Bambu Kuning P3RSU A. Nabara Desa Emplasmen Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu serta SPT/2091/X/RES.1.24./2021/Reskrim.

Kasat juga menjelaskan kronogis kejadian kalau pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021, sekira pukul 09.00 WIB Jalan Perhubungan Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu yang mana saat itu pelapor yang merupakan tenaga kesehatan (vaksinator) dalam kegiatan vaksinasi di balai desa.

Pelapor memarkirkan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Soul BK-6712-YAJ Nomor Rangka : MH314D204BK017563 Nomor Mesin : 14D1017186 warna merah maroon miliknya di depan sebuah ruko yang berjarak 15 meter dari balai desa tempat kegiatan vaksin covid19.

Pada saat kegiatan vaksin selesai sekira pukul 15.30 WIB dan pada saat pelapor dan saksi hendak pulang, pelapor melihat sepeda motor yang di parkiran di depan ruko sudah tidak ada lagi ,akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp.8.000.000 ( Delapan Juta Rupiah), jelas AKP Parikhesit.

Kasat juga membeberkan pengungkapan kasus tindak pidana Curanmor berawan dari hasil Lidik di lapangan pada hari kamis tanggal 21 Oktober 2021 sekira PKL. 17.00 WIB .team 1 Tekab unit Resum yang di pimpin oleh IPTU Tito Alhafezt S.Tr.K., M.H. mendapat informasi dari sumber yang dipercaya bahwa pelaku pencurian sepeda motor pelapor bernama Jojo selanjutnya team mengetahui keberadaan pelaku di Jalan Suro Rantauprapat dan sedang membawa sepeda motor pelapor selanjutnya team bergerak menuju ke tempat persembunyian pelaku dan berhasil mengamankan satu orang Laki – laki pelaku inisial JS alias Jojo.

Kemudian team mengintrogasi tersangka dan tersangka menerangkan dan Mengakui perbuatannya dan dari tangan tersangka team menyita barang bukti sepeda motor pelapor, 1 (satu) buah kunci T dan 1 (satu) buah tas selempang sebagai barang bukti selanjutnya team membawa tersangka berikut barang bukti ke Polres Labuhanbatu guna pemeriksaan lebih lanjut, tutup Kasat.(zulkarnain)

Leave a Reply