125 views

Aksi Bolo Labuhanbatu, Sampah Liar di Rantauprapat Dibuat Raib

Pemerintahan

wantaranews.com – Labuhanbatu

Gerakan Bolo Labuhanbatu yang digaungkan Bupati dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM sudah memperlihatkan perubahan ke arah yang lebih baik, terutama di Kota Rantauprapat.

Hari ini Jumat 15 Oktober 2021, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Supardi Sitohang SE, bersama Lurah Siringo-ringo Amir Rahman Dalimunthe, dan Humas PT. Siringo-ringo Yusril, bergotong royong melakukan pengerukan dan sekaligus pembersihan tempat pembuangan sampah ilegal oleh masyarakat yg ada di jalan H. Adam Malik Kelurahan Siringo ringo.

tanpa ragu-ragu, alat berat pun diturunkan untuk membereskan seluruh sampah ilegal yang selama ini bertengger tepian jalanan sepi di wilayah Rantauprapat, hal ini adalah akibat dari ulah masyarakat yang tidak memiliki kesadaran jiwa dalam kebersihan terutama saat membuang sampah.

Pada kesempatan tersebut Lurah Siringo-ringo berharap agar tidak lagi masyarakat membuang sampah sembarangan “Bolo Labuhanbatu harus dimulai dari hal-hal kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga fasilitas umum, yang pastinya harus ada kesadaran bersama untuk mewujudkan Labuhanbatu yang indah dan bersih.” Ujarnya. (zulkarnain)

Leave a Reply