0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

wantaranews.com – LUBUKLINGGAU

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka kegiatan Rumah Peradapan Pameran Arkeologi dengan tema “Dinamika Selaras Sungai” yang diadakan oleh Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Selatan di Gedung Auditorium, Kota Lubuklinggau. Kamis, (14/10).

Dalam kesempatan itu, Wawako H Sulaiman Kohar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Selatan yang telah mengadakan kegiatan ini di Kota Lubuklinggau.

“Terima kasih kepada Balai Arkeologi Provinsi Sumsel yang telah mengadakan kegiatan ini di Kota Lubuklinggau. Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda yang ada di Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.

Berbicara masalah peradapan, lanjut Wako berarti berbicara masa lalu. Sejarah Kota Lubuklinggau tidak bisa dipisahkan dari Kabupaten Musi Rawas.

“Kota Lubuklinggau dulunya adalah ibukota Kabupaten Musi Rawas. Termasuk Kabupaten Musi Rawas Utara dulunya adalah bagian dari Kabupaten Musi Rawas. Sehingga baik budaya dan sejarah di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara tidak bisa dipisahkan,” paparnya.

Wawako berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dan khususnya generasi muda mengetahui serta mencintai budaya dan sejarah daerah sendiri.

Sementara itu, Kepala Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Selatan, Budi Wiyana mengatakan kegiatan ini berlangsung empat hari mulai 14-18 Oktober 2021 di Auditorium Kota Lubuklinggau. Pameran ini terbuka untuk masyarakat umum, terutama pelajar yang ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia arkeologi dan perannya dalam masyarakat.

“Untuk pelajar, kita undang dari Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, masing-masing delapan sekolah. Kita ajari mereka untuk melindungi atau melestarikan budaya,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadisdikbud Kota Lubuklinggau, Dr. H Dian Chandera, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Herianto, Pembantu Rektor I Unmura, Dr H Zaini Amin, mewakili Polres Lubuklinggau, mewakili Dandim 0406 Lubuklinggau, mewakili Kapolres Musi Rawas dan Kadis Kominfo Kota Lubuklingggau diwakili Kabid Komunikasi Publik, Febrian Saputra. (Binsar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *