88 views
Sosial Budaya

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

wantaranews.com – Labuhanbatu

Dua personil Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu, Bripka Didi Irawan selaku ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) kelurahan Sidorejo dan Aipda Mardiani menyalurkan bantuan kepada Rara Hafizah berusia 1 tahun 7 bulan, anak penderita cairan di kepala (Hidrosefalus), Kamis (07/10/2021).

Adapun bantuan yang diberikan kedua personil Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu ini yaitu uang tunai dan sembako berupa beras, telur, minyak. Bantuan tersebut berasal dari gaji yang mereka sisihkan setiap bulannya.

Rara Hafizah merupakan anak pertama dari Yohani Nasution, Warga Jalan H Agus salim Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Diketahui, Rara Hafizah menderita penyakit cairan di kepala sejak berumur 6 bulan. Kondisi tubuhnya tidak bisa digerakan/tegang sehingga tidak bisa bergerak seperti anak normal biasanya.

Pihak keluarga dan masyarakat terus memberikan perobatan melalui medis dengan terapi, namun kondisi Rara masih terbaring di tempat tidur. Saat ditemui di kediamannya, Ibu Rara sangat berterima kasih kepada kedua personil Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu yang telah peduli serta memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Rara.

“Saya, Yohani Nasution ibunya Rara mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu yang begitu peduli untuk membantu pengobatan anak kita ini. Semoga Bapak Didi dan Ibu Mardiani diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dari Allah SWT, doakan Rara sehat ya Pak, Bik,” ucap Yohani.

Yohani juga berharap, masih ada pihak-pihak lain peduli untuk membantu biaya perobatan anaknya ini. “Kepada Bapak Bupati dan Kapolres Labuhanbatu kiranya dapat membantu perobatan anak saya Rara ini untuk dibawa ke Kota Medan,” pintanya. (zulkarnain)

Leave a Reply

Your email address will not be published.