1 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

wantaranews.com – Indramayu

Pemerintah Desa Dermayu dan Penyindangan Wetan Kecamatan Sindang dan Desa Gabus Wetan,Desa Drunten Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu melalui Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) membangun jalan penghubung di empat desa tersebut lewat program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) sudah rampung, kemarin.

Kuwu Desa Dermayu Wasjudin, mengatakan kerjaan program PISEW dilakukan dengan melibatkan masyarakat setempat. Dimana masyarakat adalah sebagai pelaku, khususnya dalam pembangunan infrastruktur berskala kecil atau pekerja yang sederhana dimana dapat memberdayakan masyarakat untuk pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan jalan merupakan satu langkah yang dilakukan pemerintah, dimana jalan tersebut merupakan jalan penunjang produksi pertanian dan industri serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas yang dihasilkan,”

Wasjudin menambahkan ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Mas Bambang Hermanto,SE dari Fraksi Partai Golongan Karya Komisi V DPR RI, yang telah memberikan program PISEW di desanya. Diakuinya, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat mempermudah transportasi petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya. Alhamdulillah pekerjaan jalan betonisasi sudah rampung dan bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Dermayu.

“Terima kasih semoga dengan dibangunnya akses jalan pertanian atau Produksi lewat program PISEW ini, dapat meningkatkan sektor perekonomian warga,” imbuhnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Suryati warga Blok Al-Irsyad, Desa Dermayu. Menurutnya, dengan membangun jalan beton, jalur transportasi menuju sawah dapat dilalui dengan mudah dan lancar.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah atas bantuan program PISEW yang dilaksanakan di Desa Dermayu Kami sangat senang, jalan menuju akses pertanian sudah terlihat bagus,” katanya.

Selamat bekerja untuk rakyat Bambang Hermanto,S.E., alias Baher *tim

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *