0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

wantaranews.com – Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, didampingi Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, menyaksikan sidang terbuka Dies Natalis ke-69 Universitas Sumatera Utara via Zoom di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rantau Selatan, Selasa (21/09/2021).

Acara ini adalah bagian dari rangkaian Dies Natalis USU tepatnya pada 20 Agustus 2021. USU memasuki usia ke-69 tahun sejak didirikan pada tahun 1952. Mengambil tema “Working together to protect our health against Covid-19 threats”. USU mengedepankan peran kampus dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia dan Sumatera Utara secara khusus. Tema tersebut diambil menunjukkan komitmen USU membantu pemerintah memutus mata rantai serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya memaparkan bahwa USU telah berkontribusi dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19 dengan memberikan pelayanan melalui Rumah Sakit Umum USU. Jumlah pasien Covid yang telah ditangani oleh RS USU sebanyak 1.620 perawatan IGD, 165 rawat jalan, 601 rawat inap, dan 23 ruang intensif. RS USU juga telah mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan memberikan vaksin kepada remaja sebanyak 749 orang, ibu hamil 36 orang, lansia 1044 orang, pasien rentan 1575 orang, dan umum 1822 orang.

Menutup sambutannya Muryanto mengajak semua yang hadir untuk terus berdoa agar pandemi berlalu. “Mari kita terus mendoakan agar pandemi segera berlalu dan kita dapat bangkit membangun kejayaan dan kemajuan bangsa di masa-masa mendatang,” tutupnya.

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, usai menyaksikan Zoom meting mengucapkan Selamat dan sukses untuk Dies Natalis ke-69 USU, semoga semakin dapat menerapkan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (zulkarnain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *