0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

wantaranews.com – Tangerang

Indonesia akan kedatangan vaksin COVID-19 merk Sinovac sebanyak 5.000.000 dosis vaksin jadi dan siap pakai pada Senin (20/09/2021) siang.

Lima juta dosis vaksin Sinovac yang akan tiba tersebut diperoleh melalui skema pengadaan bilateral. Ini tentunya merupakan bukti dari upaya pemerintah yang menempuh cara diplomasi untuk pemenuhan kebutuhan vaksin di dalam negeri.

Informasi yang diperoleh InfoPublik, vaksin Sinovac itu dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (20/9/2021) pukul 12.05 WIB.

Vaksin tersebut diangkut dari China dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 891. Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, vaksin Sinovac ini akan langsung dibawa ke Gudang Bio Farma.

Pemerintah memastikan bahwa Semua jenis vaksin yang ada di Indonesia aman digunakan dan sudah mendapatkan Emergency Use Authorization/EUA (Persetujuan Penggunaan dalam Kondisi Darurat). Masyarakat juga diharapkan untuk tidak pilih-pilih vaksin.

Secara bertahap, pemerintah Indonesia terus mendatangkan vaksin COVID-19 untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia. Setiap vaksin jadi yang datang, secepatnya akan didistribusikan ke daerah agar tingkat capaian vaksinasi di daerah-daerah segera mencapai target.

Indonesia saat ini termasuk salah satu negara yang tingkat capaian vaksinasinya tertinggi di dunia, hal itu berkat dukungan dan peran serta banyak pihak, termasuk bantuan vaksin dari sejumlah negara.

Masih dibutuhkan upaya keras dan peran serta masyarakat untuk mencapai target 208 juta penduduk Indonesia yang divaksinasi.

Pemerintah pun tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah. Meski kondisi pandemi sudah mulai membaik, tetaplah disiplin prokes, terutama memakai masker walaupun sudah divaksin.Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *