0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

wantaranews.com – Muratara

Warga desa Belani dan sekitarnya ( Senin 30 Agustus 2021) berbondong-bondong memadati pusat pasar yang baru resmi beroperasi perdana, adapun pasar ini dinamai PASAR BELANI SEJAHTERA.

Para Pedagang dan warga masyarakat sangat antusias menyambut baik dengan adanya pasar ini didesa mereka. Dimana sudah lama didambakan oleh masyarakat. Mengingat jarak tempuh dari Desa Belani untuk menuju pasar sebelumnya di Desa Beringin Makmur ll ( BM ll),Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara butuh waktu kurang lebih tiga jam perjalanan ditambah kondisi jalan yang sangat ekstrim terlebih bila di musim hujan.

Dari pantauan Media Wantara dilapangan terlihat suasana Pasar cukup padat aktivitasnya. Menurut warga dan para pedagang kehadiran Pasar ini cukup membantu khususnya untuk melayani kebutuhan mereka.

“Kami sudah cukup lama mengharapkan adanya Pasar,sekali lagi Kami sangat berterimakasih kepada Kepala Desa dan pihak-pihak yang terlibat untuk terealisasinya pembangunan Pasar ini, ” Ungkap salah satu warga dengan semangatnya.Lebih lanjut Warga menyampaikan bahwa dipasar ini hampir seluruh kebutuhan warga cukup lumayan lengkap dan tidak jauh beda dengan harga dipasar-pasar lainnya.

Sementara itu Kepala Desa Belani Soeb Sopian saat di konfirmasi mengatakan :
“Pembangunan Pasar Belani Sejahtera ini terjadi mulai perencanaan hingga terlaksananya butuh proses yang cukup lama dan butuh perjuangan. Akan tetapi,mengingat suatu kebutuhan utama bagi masyarakat,maka dari itu pemerintah desa berupaya memperioritaskan pembangunan yang sangat menyentuh kesegala sektor. Pasar juga diharapkan dapat mendukung perputaran ekonomi transaksi jual-beli komoditi atau memenuhi kebutuhan pokok warga.. Yang mana selama ini cukup jauh dari wilayah kita yaitu di Kecamatan tepatnya didesa BM ll.

Kepala Desa Soeb Sopian juga menyampaikan terimakasih atas dukungan warga yang sudah ikut berperan untuk suksesnya pembangunan semoga dimasa kepemimpinannya Desa Belani semakin maju dapat mengejar ketertinggalannya dari daerah-daerah lain khususnya Di kecamatan Rawas Ilir pungkasnya menutup perbincangannya.(Binsar Siadari/ Media Wantara )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *