437 views

Aliansi Wartawan Gabungan Ormas Musirawas Adakan Demo Di Kantor DPRD Kota Lubuklinggau

Breaking News

wantaranews.com –  Lubuklinggau

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Lubuklinggau diDemo Aliansi Wartawan dan Ormas Musirawas Senin, 30 Agustus 2021) .

Puluhan aliansi wartawan gabungan ormas menyampaikan tuntutan didepan kantor DPRD Kota Lubuklinggau Terkait pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Oknum Wakil Ketua DPRD Kota Lubuklinggau .

Dalam tuntutannya mendesak dan menuntut supaya Oknum Wakil Ketua DPRD tersebut segera mundur dari jabatannya dan meminta diproses secara hukum karena dugaan pelanggaran yang dilakukan sudah bertentangan dengan hukum dan Agama juga melukai perasaan Warga masyarakat yang diwakilinya.

Usai Aliansi menyampaikan Orasi dan tuntutan akhirnya disepakati untuk Mediasi antara pihak DPRD dengan Aliansi diruangan Kantor DPRD diwakili ketua Badan Kehormatan H Rustam Effendi Anggota BK H Agus didampingi pihak keamanan Kodim 0406 /Polres Kota Lubuklinggau dan beberapa perwakilan Aliansi. Hal ini bertujuan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan covid19 dan juga karena alasan ruangan yang tidak memadai seperti yang disampaikan oleh H. Rustam Effendi sebelum memasuki ruangan Kantor untuk mediasi.

Lebih kurang satu jam mediasi berjalan Ketua BK DPRD H. Rustam Effendi didamping Anggota BK keluar menemui dan menjawab beberapa pertanyaan Wartawan.
Dalam keterangannya menyampaikan bahwa Badan Kehormatan menerima aspirasi dan akan merekomendasikan tuntutan Aliansi ke Pimpinan Dewan. Apakah ada ditemukan atau tidak pelanggaran yang dilakukan yang bersangkutan.
” Masyarakat percayakan kepada Kami menyelesaikan persoalan ini. Aspirasi Kami terima dan akan Kami rekomendasikan Kepimpinan Dewan. Bila ada ditemukan pelanggaran akan diberikan sanksi. akan, tetapi mengenai pemecatan itu diluar wewenang Kami, itu adalah Kebijakan Partai Politik (Parpol) yang bersangkutan,” Ujarnya menjawab Wartawan.

Disisi lain Zainuri Kordinator aksi yang juga Ketua Ormas PKN Sumsel dan Ketua Forum yang Wartawan Musirawas ( FKWM) mengatakan,” Bilamana nanti permasalahan ini tidak ada tindak lanjutnya kita akan lakukan Demo yang lebih besar lagi, sampai ada titik temunya, ” Ungkapnya kepada Rekan-rekannya setelah selesai Mediasi dengan pihak DPRD. ( Binsar Siadari )

Leave a Reply