0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

wantaranews.com – Tangerang

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi nasional.

“Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk segera ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19 ini dengan segera datang ke lokasi- lokasi pelaksanaan vaksinasi,” kata Muhadjir Effendy dalam konferensi pers menyambut kedatangan vaksin tahap 45 secara virtual, Senin (30/8/2021).

Ia pun meminta agar masyarakat tidak pilih-pilih vaksin COVID-19. Seluruh vaksin yang diterima Indonesia dipastikan aman dan halal. Semua vaksin juga sama-sama memberikan manfaat untuk antibodi tubuh seseorang.

Selain mengikuti vaksinasi, masyarakat pun dihimbau tidak lengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut dia, kita akan hidup berdampingan dengan COVID-19, hingga nanti terbangun herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kita berhadapan pada suatu kenyataan bahwa suka tidak suka, mau tidak mau, kita akan berdampingan dengan COVID-19 dalam jangka waktu yang belum bisa kita pastikan akan berakhir,” ujar dia.

Hingga 26 Agustus 2021, jelas dia, masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebesar 28,53 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua 16,02 persen.

Untuk percepatan capaian vaksinasi, dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat.

Pemerintah juga mengajak seluruh pihak baik organisasi sosial kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pihak swasta, pelaku usaha dan lainya untuk terus saling bahu membahu mesukseskan program vaksinasi nasional.

Diketahui, Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19 tambahan sebanyak 9,2 juta bulk merek Sinovac pada Senin (30/8/2021).

Sebelumnya, pada 27 Agustus 2021, Indonesia juga telah menerima kedatangan sebanyak 5 juta dosis vaksin jadi Sinovac (tahap 43) dan 1.086.000 dosis vaksin AstraZeneca (tahap 44).

Kedatangan vaksin tahap 43, 44 dan 45 adalah sebagai bukti nyata bahwa Pemerintah terus berupaya keras mendatangkan vaksin COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional.@Beth

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *