185 views
Sosial Budaya

Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada Polres Labuhanbatu

wantaranews.com – Labuhanbatu

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000/Sanika Satyawada Polres Labuhanbatu menggelar Bakti Sosial (Baksos) bertema ‘Berbagi Senyum Untuk Negeri’ yang digelar di Gedung Serba Guna, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Rabu (25/08/2021).

Kegiatan bantuan sosial dari Alumni Akpol angkatan 2000 tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Labuhanbatu agar mengurangi beban hidup di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, didampingi Ketua Bhayangkari Ny Kiki Deni Kurniawan mengatakan, kegiatan bakti sosial dari Alumni Akpol 2000 tersebut merupakan wujud kepedulian Polri untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Hari ini kita membagikan sebanyak 250 paket sembako berupa beras, gula dan mie instan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, terutama yang terdampak akibat Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, kegiatan baksos berbagi senyum untuk begeri ini tidak hanya digelar di Polres Labuhanbatu, namun juga dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak oleh para Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada.

“Kami Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada, secara serentak melakukan kegiatan bakti sosial berbagi senyum untuk negeri kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat di masa pandemi yang berkepanjangan,” sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya sengaja mengundang 20 orang perwakilan dari penerima manfaat untuk dapat menerima bantuan secara simbolis, sedangkan sisanya akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima bantuan, guna menghindari kerumunan massa.

“Kami akan terus melayani masyarakat dalam tugas sebagai anggota Polri sampai purna tugas nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan penerima bantuan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan Kapolres Labuhanbatu.

“Terima kasih, semoga Bapak Kapolres beserta Ibu diberikan umur panjang, murah rejeki dan karir yang sukses. Kami tidak akan bisa membalas semua ini, semoga kebaikan Bapak dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ini juga dihadiri, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Muhd Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol H Matondang, Kasat Reskrim Parikhesit, Kasat Sabhara AKP Amdi Karna, Kasat Binmas AR Manurung, Kasat Lantas AKP Rusbenny dan Wakil Ketua Bhayangkari Ny Siti Muhammad Taufik serta para Insan Pers. (zulkarnain)

Leave a Reply

Your email address will not be published.