0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

wantaranews.com – Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan memimpin upacara di Sekolah Bhayangkari Rantauprapat, Jalan Tengku Cik Ditiro Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Senin (23/08/2021).

Upacara ini digelar dengan tujuan menjelaskan kepada para siswa tentang perkembangan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu dan pentingnya vaksinasi bagi para siswa untuk dilakukan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat di Yayasan Kemala Bhayangkari Rantauprapat.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Deni Kurniawan menyampaikan ucapan syukurnya, dimana telah diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul dengan para guru dan murid Bhayangkari. Menurutnya, momen seperti ini telah lama dinantikan oleh para guru dan murid.

“Sekian lama kita tidak bertatap muka secara resmi, dikarenakan kondisi Covid-19 ini. Alhamdulillah, pada pagi ini adik-adik bisa berkumpul kembali di sini untuk bersama-sama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah Bhayangkari ini,” sebut Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sudah satu setengah tahun warga dunia menghadapi wabah virus Corona, yang mana pihaknya juga telah meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Kebijakan dan keputusan ini sudah berdasarkan pertimbangan dan perhitungan yang sangat matang serta hati-hati. Untuk itu Kapolres mengingatkan para murid dan para guru untuk lebih waspada, dikarenakan Kabupaten Labuhanbatu telah masuk daftar level 3 dan mengarah ke zona merah.

“Kasus Covid-19 di Labuhanbatu ini kadang naik turun. Untuk minggu ini, dinamika progresnya cenderung menurun tapi bukan berarti kita tidak berhati-hati,” katanya.

Kapolres menyebut, pihaknya dibantu TNI setiap hari juga telah melakukan operasi yustisi, membubarkan kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19, seperti acara pesta, ngumpul-ngumpul di warung kopi.

“Masi banyak saudara-saudara kita di luar sana tidak menggunakan masker. Saya harapkan adik-adik bisa menjadi influencer dan menjadi orang yang berpengaruh untuk memberikan sosialisasi bagaimana pentingnya protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Ke depan pihaknya juga melalui Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Labuhanbatu akan menyiapkan masker bagi para murid yang akan mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Teruslah belajar, minta restu kedua orang tua dan taat pada guru kalian, karena guru-guru di sini adalah wakil orang tua kalian di rumah,” pesannya.

Upacara juga diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu, Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny Kiki Deni Kurniawan, Wakil Ketua Bhayangkari Ny Siti Muhammad Taufik, Para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari, Kepala Sekolah SMA Bhayangkari Anita Sihite, Kepala Sekolah SMP Lassinur Meilina Nababan, Kepala Sekolah SD Sri Rahayu dan Para Guru yayasan Kemala Bhayangkari. (zulkarnain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *