Pj Bupati Terima Kunjungan Askab PSSI Labuhanbatu

Pemerintahan

wantaranews.com – Labuhanbatu

Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, didampingi Kadispora Syahrizal Hasibuan menerima kunjungan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Labuhanbatu di Ruang Kerja Bupati, Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (18/08/2021).

Pada kunjungan tersebut, Ketua Askab PSSI Labuhanbatu, Muhammad Ikhsan Nasution menyampaikan bahwa kunjungan ini terkait penyerahan sertifikat lisensi kepelatihan D Diploma dan C Diploma kepada 8 pelatih sepakbola asal Labuhanbatu yang lulus saat mengikuti pelatihan.

“Ini sebagai wujud rasa terimakasih saya. Dimana, saat mengadakan kegiatan Coaching Course Licensi, Pemkab Labuhanbatu telah banyak memberikan dukungan, salah satunya dengan memberikan fasilitas penginapan untuk 16 peserta Course di wisma atlet,” ujar Ikhsan.

Untuk itu, Ikhsan berharap Pj Bupati Labuhanbatu yang juga hobby dengan olahraga sepakbola ini bersedia menyerahkan langsung sertifikat lisensi kepada para pelatih, berharap ke depannya dapat membawa perubahan olahraga sepakbola di Kabupaten Labuhanbatu.

Menanggapi itu, Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang mengaku merasa senang menerima kunjungan dari Askab PSSI Labuhanbatu beserta para pelatih yang sudah bersertifikat lisensi D dan C tersebut, sehingga nantinya bisa menghasilkan bakat-bakat berprestasi dari Labuhanbatu.

Tidak hanya menyerahkan sertifikat, Manager sekaligus penanggung jawab PSMS ini juga memberikan motivasi kepada para pelatih agar ke depan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti kepelatihan.

“Jangan bosan untuk belajar dan jangan sombong. Manfaatkan ilmu yang kalian peroleh dengan sebaik-baiknya, bila perlu tingkatkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi,” pesannya.

Pj bupati juga sangat yakin, dalam segi permainan, pelatih yang berlisensi pasti lebih punya strategi dibandingkan dengan pelatih yang tidak memiliki lisensi dan lebih memahami aturan-aturan dalam sepakbola saat ini.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat lisensi kepada para pelatih serta sesi foto bersama. Turut hadir, Wakil Ketua Askab PSSI Labuhanbatu Hobol Rangkuti, Sekjen Askab M Sutiono, Perwakilan EXO Hulwi, serta Para pelatih sepakbola Labuhanbatu. (zulkarnain)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *