0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

wantaranews.com – Karawang

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menginstruksikan para Kepala OPD sebagai koordinator pelaksanaan vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial ditiap kecamatan untuk melaksanakan tugas baru, setelah capaian program vaksinasi keluarga sukses berjalan dengan hasil maksimal.

“Dengan adanya program vaksinasi keluarga kemarin, membuktikan antusias masyarakat sangat tinggi. Dan ini juga sebagai bahan evaluasi, bahwasannya kita harus mendekatkan fasilitas kesehatan kepada masyarakat,” ucap Bupati dalam rapat bersama Kepala OPD, Kamis (19/8/2021) pagi di Galeri Seni dan Budaya.

Bupati menegaskan program vaksinasi keluarga harus terus berjalan. Pasalnya Kementerian Kesehatan kembali akan mengirimkan vaksin untuk Kabupaten Karawang, meski dengan jumlah yang berbeda.

“Kabarnya kita akan dikirim 100 ribu dosis vaksin. Kalau ini bisa berjalan dengan 100 ribu dosis. Di Februari mendatang sesuai prediksi herd immunity, kita bisa menentukan kebijakan sendiri, semisal membuka sekolah tatap muka atau program program kedinasan yang lain bisa berjalan,” tandas Bupati.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, ia menugaskan Kepala OPD untuk menghitung secara real data Praktek Bidan Mandiri (PBM) termasuk juga bidan desa yang dipunya Puskesmas.

“Ketika mendapati ada bidan yang memiliki tempat kurang representatif, bidan tersebut bisa menyatu dengan praktek bidan yang lain. Selanjutnya, setelah dihitung, jumlah itu akan menjadi acuan kebijakan Pemkab dalam pemberian insentif,” jelas Bupati.

Terakhir, Bupati mengajak Kepala Dinas untuk menyisihkan sedikit harta dalam rangka menyambut bulan Muharram, karena momentum pelaksanaan rapat tersebut bersamaan dengan hari ke-10 Muharram yang sangat dianjurkan untuk menyantuni anak anak yatim piatu. (diskominfo). #karawang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *