0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

wantaranews.com – Jakarta

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengajak seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan dan menguatkan semangat bela negara terutama dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

Dengan semangat bela negara, bangsa Indonesia juga akan mampu mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong royong.

“Saya mengajak kita semua untuk menjalankan tugas dan kewajiban kebangsaan kita bersama-sama. Tunjukkan bahwa kita kuat dalam menghadapi pandemi ini. Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai peran dan profesi kita masing-masing,” kata Menhan dalam acara Webinar Dharma Wanita Persatuan Kemhan dengan tema “Bela Negara Dimasa Pandemi”, secara virtual di Kemhan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Menhan menegaskan bahwa tugas bela negara bukan hanya tugas Kemhan, TNI dan Polri semata, namun bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia. Apapun pendidikan, latar belakang dan pekerjaan, semua memiliki hak, kewajiban dan kesempatan yang sama untuk bela negara.

Menurutnya, di era saat ini dimana ancaman pandemi COVID-19 masih belum berakhir, lebih lanjut diungkapkan Menhan bahwa bangsa Indonesia masih terus berjuang melawan virus tersebut.

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam melawan dan mengatasi pandemi ini, salah satunya adalah mengikuti vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.

Di sisi lain perjuangan berat yang dapat disaksikan secara kasat mata adalah perjuangan para tenaga kesehatan dalam menyelamatkan pasien COVID-19. Mereka tanpa kenal lelah, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan senantiasa berada di garda terdepan sebagai prajurit pembela negara. Tak lupa upaya pemerintah dalam mengatasi dan mengendalikan penyebaran virus ini juga patut dihargai. Kesemuanya merupakan upaya-upaya nyata dalam bela negara di masa pandemi.

Untuk itu, Menhan menyampaikan apresiasi atas diadakannya Webinar ini yang diharapkan dapat memberikan pemahaman bagaimana peran kita dalam bela negara di masa pandemi COVID-19. “Lebih jauh, hal ini menunjukkan bahwa DWP Kemhan terus berperan aktif untuk selalu memberikan kontribusi positif terhadap keberhasilan tugas Kemhan,” tambah Menhan.@Humas

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *