82 views

Kapolres Labuhanbatu Bersama Rombongan Asrena Mabes Polri Cek Lokasi Mapolres Labusel

Pendidikan

wantaranews.com – Labusel

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mendampingi Tim Asisten Perencanaan (Asrena) Mabes Polri mengecek persiapan Mako Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Selasa (03/08/2021).

Tiba di Kantor Bupati, rombongan Kapolres dan Tim Asrena langsung disambut oleh Bupati Labusel H Edimin, dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pembangunan Polres Labusel.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, bahwa persiapan untuk tahapan proses pembentukan Polres Labusel ini telah melalui pengajuan jangka panjang yang saat ini sedang berjalan.

“Ada sekitar 6 Polres di Indonesia yang saat ini dipersiapkan Mabes Polri untuk pemekaran. Sedangkan di Labuhanbatu Raya, dipersiapkan di Labusel. Tentunya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Labusel, seperti pelayanan pengaduan laporan masyarakat terkait Kamtibmas, pembuatan SKCK, SIM. Di sana juga banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit dan usaha lainnya yang tentunya membutuhkan pengamanan,” sebut Kapolres.

Jadi, sambung Kapolres, dengan adanya Mapolres Persiapan Labusel ini, nantinya masyarakat Labusel tidak perlu menempuh waktu yang jauh sampai ke Labuhanbatu jika ada keperluan ke pihak kepolisian Polres.

“Saat ini Polres Labuhanbatu juga sudah memberi kesempatan pendaftaran kepada personel yang akan bertugas di Polres Labusel. Mereka kita kasih kesempatan untuk mengajukan pindah tugas yang nantinya akan diteruskan ke Poldasu. Saat ini ada 5 polsek di wilayah Labusel, salah satunya Polsekta Kota Pinang,” terangnya.

Ia berharap, dengan terbentuknya Mako Polres Labuhanbatu Selatan, situasi Kamtibmas akan semakin kondusif karena tujuan Polri adalah untuk melayani masyarakat presisi.

Turut hadir di lokasi, Tim Asrena Mabes Polri Kombes Pol AA Sagung Dian Kartini, Karo Rena Poldasu Kombes Pol Harries Budiharto, Kabag Strajemen Rorena Poldasu AKBP Harry Margianto, Brigadir Ro Rena Poldasu, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, Kasub Bag Sarpras Polres Labuhanbatu, Kapolsek Kota Pinang, Perwira dan Brigadir Polsekta Kota Pinang, Wakil Bupati Labusel, Sekda, Kabag Pertanahan, dan Kabag Umum. (zulkarnain)

Leave a Reply