0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

wantaranews.com – Karawang

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana akan memberikan beasiswa pendidikan untuk anak yang ditinggal orang tuanya karena korban covid 19. Saat ini pemerintah daerah tengah mendata jumlah anak yang akan diberikan beasiswa tersebut.

“Pendidikan sekolah untuk anak penting. Karenanya kini pemerintah kabupaten tengah mendata berapa banyak anak yang harus disekolahkan setelah ditinggal orangtuanya karena covid 19,” ujar Bupati disela kunjungan ke salah satu rumah warga yang meninggal karena covid 19 di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Jumat (30/7).

Bupati mengaku prihatin dengan situasi pandemi covid 19 yang belum usai hingga saat ini. Telah banyak korban jiwa dan anak-anak ditinggal orangtuanya setelah berjuang melawan covid 19.

“Ada ratusan anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal setelah terkonfirmasi positif covid 19. Tentu ini meninggalkan luka yang mendalam bagi pihak keluarga, terutama anak-anaknya yang masih sangat membutuhkan biaya pendidikan. Kita siapkan beasiswa pendidikan untuk mereka. Mereka harus bisa sekolah,” ucap Bupati.

Kata Bupati, pemerintah daerah memiliki program “Karawang Cerdas”. Melalui program tersebut nantinya anak yatim piatu di sekolahkan.

“Semoga dengan adanya program pendidikan ini dapat meringankan beban hidup mereka. Kita sangat peduli terhadap mereka, kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan,” kata Bupati.

Dalam kunjungan sekaligus pendataan warga tersebut, Bupati memberi motivasi kepada keluarga korban agar tetap tegar dalam menjalani hidup. Bupati juga mendoakan mereka yang meninggal akibat covid 19 mendapatkan tempat yang terbaik.

“Semua ini adalah rencana Tuhan. Tentu ada hikmah yang dapat diambil dari wabah covid 19 ini,” tutup Bupati.(Herno)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *